Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buruh Outsourcing Gelar Aksi Solidaritas

Kompas.com - 28/02/2008, 17:20 WIB

GRESIK, KAMIS - Sekitar 200 buruh outsourcing, Kamis (28/2), menggelar aksi solidaritas di depan kantor PT Mekar Jaya Sakti di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo 162 Gresik. Mereka menuntut agar karyawan yang telah dipecat perusahaan Nanang mendapatkan pesangon

Mereka khawatir apa yang menimpa Nanang berimbas dan terjadi pada karyawan lain. Apalagi ada informasi secara bergantian akan ada pemutusan hubungan kerja (PHK) dan pengurangan karyawan karena kondisi perusahaan "kembang kempis" (sulit).

Perwakilan buruh dari Serikat Perjuangan Buruh Indonesia (SPBI), Aziz dan Faishol bernegosiasi dengan pihak manajemen perusahaan, sedang sejumlah karyawan menunggu di depan pabrik. Buruh meminta manajemen agar tidak melakukan pemecatan secara sepihak.

Buruh akhirnya membubarkan diri setelah menerima penjelasan dari manajemen melalui perwakilan buruh. Ada kesepakatan antara perwakilan dengan manajemen PT Mekar Jaya Sakti pesangon diberikan satu kali peraturan Menteri Tenaga Kerja sebesar Rp 7,993 juta. "Kami meminta teman-teman bekerja lagi karena tuntutan telah dipenuhi," kata Aziz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com