Buruh Outsourcing Gelar Aksi Solidaritas

Kompas.com - 28/02/2008, 17:20 WIB
Editor

GRESIK, KAMIS - Sekitar 200 buruh outsourcing, Kamis (28/2), menggelar aksi solidaritas di depan kantor PT Mekar Jaya Sakti di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo 162 Gresik. Mereka menuntut agar karyawan yang telah dipecat perusahaan Nanang mendapatkan pesangon

Mereka khawatir apa yang menimpa Nanang berimbas dan terjadi pada karyawan lain. Apalagi ada informasi secara bergantian akan ada pemutusan hubungan kerja (PHK) dan pengurangan karyawan karena kondisi perusahaan "kembang kempis" (sulit).

Perwakilan buruh dari Serikat Perjuangan Buruh Indonesia (SPBI), Aziz dan Faishol bernegosiasi dengan pihak manajemen perusahaan, sedang sejumlah karyawan menunggu di depan pabrik. Buruh meminta manajemen agar tidak melakukan pemecatan secara sepihak.

Buruh akhirnya membubarkan diri setelah menerima penjelasan dari manajemen melalui perwakilan buruh. Ada kesepakatan antara perwakilan dengan manajemen PT Mekar Jaya Sakti pesangon diberikan satu kali peraturan Menteri Tenaga Kerja sebesar Rp 7,993 juta. "Kami meminta teman-teman bekerja lagi karena tuntutan telah dipenuhi," kata Aziz.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.