Kepergok Lilit Seekor Ayam, Warga Tangkap Ular Phyton

Kompas.com - 23/02/2008, 04:31 WIB
Editor

SERANG, SABTU--Warga Kampung Sukadana I, Kelurahan/Kecamatan Kasemen, Kota Serang, menangkap seekor ular phyton sepanjang empat meter, Jumat (22/2) dini hari. Ular itu ditangkap di belakang rumah Solehuddin, berbatasan dengan Sungai Sibanten. Penangkapan ular ini berawal ketika seekor ayam peliharaan Solehuddin tiba-tiba bersuara gaduh, persis saat adzan Subuh berkumandang.

Mendengar suara itu, ayah dua anak ini menghampiri kandang ayamnya. Ternyata, seekor ayam miliknya ditemukan sedang dililit seekor ular phyton. Seketika itu juga ia berteriak meminta bantuan tetangganya untuk menangkap ular itu. "Rencananya, ayam itu akan dipotong untuk makan keluarga karena anak saya merengek kepingin makan daging ayam," ujar Solehuddin. Ular tangkapannya itu kini dipeliharanya.

Menurut Entus, tetangga Solehuddin, ular phyton itu kerap bikin warga resah. Beberapa unggas peliharaan warga sering hilang atau ditemukan dalam kondisi mati. Sebelumnya, warga juga menangkap ular, namun lebih kecil dari yang berhasil mereka tangkap saat ini. (Warta Kota/NIR)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.