Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Pantura Dilebarkan Lagi

Kompas.com - 30/01/2008, 18:29 WIB

SEMARANG, RABU – Proyek peningkatan sarana infrastrktur, terutama jalan di Provinsi Jawa Tengah pada 2008 diarahkan untuk memperlebar ruas jalan pantai Utara (pantura) yang masih dua jalur menjadi empat jalur. Di samping itu, perbaikan jalan rusak akan diprioritaskan untuk ruas jalan pantura mulai Demak-Kudus-Pati yang kondisinya rusak parah.

Kepala Subdinas Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Tengah, Maladiyanto, Rabu (30/1) mengutarakan, di bidang infrastruktur Jateng memiliki ruas jalan nasional 1.297,63 kilometer dan panjang jembatan jalan nasional 16.712 meter. Sedang panjang provinsi 2.639,70 kilometer serta panjang jembatan provinsi 25.335 meter.

Proyek infrastruktur untuk memelihara jalan nasional, tidak hanya sekedar memperbaiki jalan rusak tapi juga melebarkan jalan. Pada 2008 terdapat ruas jalan Tegal-Pemalang akan dilebarkan menjadi empat lajur sepanjang 22 kilometer serta ruas gajah (Demak)-Kudus sepanjang 14 kilometer.

Tidak kalah penting adalah proyek jalan tol Semarang-Solo dengan prioritas Semarang-Bawen sepanjang 22 kilometer, masih dalam tahapan pembebasan lahan yang dianggarkan Rp 800 milar sampai Rp 1 triliun.(WHO)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com