"Bisa Aborsi di Istana Kepresidenan Filipina ?!"

Kompas.com - 17/01/2008, 20:51 WIB
Editor

MANILA, KAMIS - Aparat keamanan Filipina sedang menggelar penyelidikan untuk mengungkap kasus penemuan sebuah janin manusia di sebuah kamar mandi di istana kepresidenan Filipina di Manila.Seorang petugas kebersihan istana menemukan janin manusia ini terbungkus di dalam sebuah kantong plastik.

Dalam keterangannya kepada para wartawan di Manila Kamis (17/1), Jenderal Romeo Prestoza, kepala keamanan Presiden Filipina Gloria Arroyo, menjelaskan aparat kepolisian sedang mencoba mengindentifikasi ibu dari janin tersebut dan menentukan apakah janin ini sengaja diaborsi atau tidak. 

Juru bicara Arroyo, Ignacio Bunye menekankan aborsi adalah tindak kriminil di Filipina, salah satu negara ASEAN yang mayoritas masyarakatnya beragama Katholik dan menentang aborsi serta perceraian. "Kami mendoakan arwah dari anak yang tidak berdosa ini dan berharap siapapun yang melakukan tindakan pembuangan janin tersebut menyadari perbuatannya dan bertobat," tambah Bunye dalam pernyataannya di Manila. (AFP/JIM)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.