Mantan Uskup Larantuka Wafat - Kompas.com

Mantan Uskup Larantuka Wafat

Kompas.com - 09/01/2008, 14:04 WIB

MAUMERE, KOMPAS - Mantan Uskup Larantuka, Mgr Darius Nggawa SVD (79) meninggal dunia akibat penyakit diebetes, di RS Elisabeth Lela, Sikka, Pulau Flores, NTT, Rabu (9/1), sekitar pukul 09.03 wita.

”Penyakit diabetes yang diderita Monsinyur (Darius Nggawa) memang sudah lama, dan yang bersangkutan juga sering sakit-sakitan. Karena beliau sebagai mantan Uskup Larantuka, dan juga atas permintaan Keuskupan Larantuka, jenazah almarhum dimakamkan di sana (Larantuka),” ujar Sekretariat Provinsi Societas Verbi Divini (SVD) Ende, Bruder Rufinus Rehing SVD, Rabu, di Ende, Flores.

Monsinyur Nggawa yang dilahirkan di Desa Pora, Kecamatan Wolojita, Kabupaten Ende itu menjabat sebagai Uskup Larantuka, Flores Timur selama 30 tahun, yakni dari tahun 1974-2004.

Setelah menjadi uskup emeritus lalu meninggalkan Larantuka, dan menetap di Komunitas Pusat Penelitian Agama dan Kebudayaan Candraditya, Sikka sejak tahun 2004.

Jenazah almarhum pada sore ini semayamkan di Kapela Seminari Tinggi St Paulus, Ledalero, Sikka. Hari Kamis (10/1) pagi akan digelar misa arwah, kemudian setelah perayaan ekaristi jenazah dihantar ke Keuskupan Larantuka.

Jenazah almarhum akan dimakamkan di Taman Doa Gereja Katedral Keuskupan Larantuka, Minggu (13/1) sesudah dilangsungkan misa arwah, pukul 08.00.(SEM)


Editor

Terkini Lainnya


Close Ads X