Kapal dan Depot Pertamina di Dumai Meledak

Kompas.com - 08/01/2008, 19:43 WIB
Editor

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Raya Deswanto dan Ema Damayanti

DUMAI, TRIBUN- Sebuah kapal nelayan, Selasa (8/1), sekitar pukul 17.45, meledak saat mengisi minyak di depot Pertamina, Sungai Dumai, Jalan Teduh, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai. Godhan (21) dan Damsiri (31), dua ABK yang berasal dari Tanjung Balai Karimun, yang sedang berada di dalam Kapal Mutiara Rangsang Abadi milik PT PIB, mengalami luka bakar yang cukup parah akibat terkena ledakan tangki kapal.

Sementara itu, tiga orang lainnya yang berada di dermaga, nahkoda, Munagi (30) dan dua ABK, Murwanto (21) serta Muharno (20), di sebelah kiri kapal, mengalami luka bakar yang cukup serius karena tersambar api.

Kelima korban, saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif di RSUD Dumai. Api yang membakar kapal nelayan itu juga membakar depot Pertamina, sehingga sempat terdengar beberapa kali ledakan dari drum-drum Pertamina yang berisi bensin dan solar.

Hingga pukul 19.20, berdasarkan pemantauan Tribun di lokasi kejadian, api masih terus berkobar, sejumlah pemadam kebakaran nampak kesulitan memadamkan api karena berulangkali terjadi ledakan di depot Pertamina.

Nama-nama korban

1. Munagi (30) Nahkoda
2. Murwanto (21) ABK
3. Muharno (20) ABK
4. Godhan (21) ABK
5. Damsiri (31) ABK
Sumber: Polresta Dumai

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.