Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal dan Depot Pertamina di Dumai Meledak

Kompas.com - 08/01/2008, 19:43 WIB

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Raya Deswanto dan Ema Damayanti

DUMAI, TRIBUN- Sebuah kapal nelayan, Selasa (8/1), sekitar pukul 17.45, meledak saat mengisi minyak di depot Pertamina, Sungai Dumai, Jalan Teduh, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai. Godhan (21) dan Damsiri (31), dua ABK yang berasal dari Tanjung Balai Karimun, yang sedang berada di dalam Kapal Mutiara Rangsang Abadi milik PT PIB, mengalami luka bakar yang cukup parah akibat terkena ledakan tangki kapal.

Sementara itu, tiga orang lainnya yang berada di dermaga, nahkoda, Munagi (30) dan dua ABK, Murwanto (21) serta Muharno (20), di sebelah kiri kapal, mengalami luka bakar yang cukup serius karena tersambar api.

Kelima korban, saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif di RSUD Dumai. Api yang membakar kapal nelayan itu juga membakar depot Pertamina, sehingga sempat terdengar beberapa kali ledakan dari drum-drum Pertamina yang berisi bensin dan solar.

Hingga pukul 19.20, berdasarkan pemantauan Tribun di lokasi kejadian, api masih terus berkobar, sejumlah pemadam kebakaran nampak kesulitan memadamkan api karena berulangkali terjadi ledakan di depot Pertamina.

Nama-nama korban

1. Munagi (30) Nahkoda
2. Murwanto (21) ABK
3. Muharno (20) ABK
4. Godhan (21) ABK
5. Damsiri (31) ABK
Sumber: Polresta Dumai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com