Salin Artikel

Golkar dan PKS Resmi Berkoalisi untuk Pilkada Semarang 2024

SEMARANG, KOMPAS.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar resmi membangun koalisi untuk Pilkada Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), 2024.

Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono mengatakan, koalisi antara PKS dan Golkar dibangun karena mempunyai tujuan yang sama untuk Kota Semarang.

"Golkar dan PKS memiliki visi sama membangun Semarang lebih baik," jelas Suharsono kepada Kompas.com, Kamis (16/5/2024).

Dia menjelaskan, tokoh yang diusung Golkar dan PKS diharapkan dapat membangun kesejahteraan masyarakat di Kota Semarang.

"Serta kita ingin ada pembangunan yang merata di seluruh RW dan RT," kata dia.

PKS juga sudah melakukan komunikasi dengan para calon dan partai yang ada di DPRD Kota Semarang meski PKS belum membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah.

"PKS belum membuka pendaftaran secara normal tapi sudah melakukan komunikasi-komunikasi," paparnya.

Kolaisi yang dibangun Golkar dan PKS itu juga terbukanya dengan partai lain yang ingin bergabung untuk Pilkada Kota Semarang 2024.

"Koalisi ini sifatnya terbuka dan koalisi ini sudah memenuhi 1 tiket mengajukan bakal calon wali kota dan bakal calon wali wali kota," imbuh Suharsono.

Secar terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Semarang Erry Sadewo menambahkan, Golkar dan PKS akan menyiapkan tim kecil untuk membuat rumusan-rumusan langkah berikutnya, yang terdiri atas tiga orang dari masing-masing parpol.

"Golkar-PKS sudah bersepakat dan kami terbuka untuk sedulur-sedulur partai yang lain," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/05/16/154343178/golkar-dan-pks-resmi-berkoalisi-untuk-pilkada-semarang-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke