Salin Artikel

Pencarian Dokter RSUD Praya yang Hilang Saat Memancing di Laut Dihentikan

Dokter tersebut hilang saat memancing di perairan Pantai Lancing, Lombok Tengah, NTB setelah sampan yang dinaikinya dihantam ombak dan terbalik pada Rabu (17/4/2024) sekitar pukul 16.00 Wita.

"Dihentikan (operasi pencarian)," kata Humas SAR Mataram, I Gusti Lanang Wiswananda saat dikonfirmasi, Selasa (23/4/2024).

Menurutnya, tim gabungan SAR telah melakukan berbagai upaya pencarian selama tujuh hari, namun hasilnya masih nihil.

Dengan dihentikannya operasi SAR, maka seluruh unsur yang ikut membantu selama proses pencarian korban dikembalikan ke ke satuan masing-masing.

Koordinator Lapangan Basarnas, Arief Gunawan mengatakan, pada hari ketujuh, proses pencarian korban diperluas sampai ke Pantai Selong Belanak.

"Hasil penyisiran kami mulai dari LKP yaitu Pantai Lancing, Pantai Torok, sampai dengan Selong Belanak sampai hari ini masih nihil. Dan sesuai dengan SOP kami apabila operasi SAR dilaksanakan hingga hari ketujuh dengan hasil nihil maka operasi SAR diusulkan untuk ditutup," kata Arief dalam keterangan resminya.

Selanjutnya petugas Basarnas tetap akan melakukan pemantauan selama dua hari di sekitar lokasi terakhir hilangnya korban. Pemantauan dilakukan dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dan drone.

Sebelumnya, seorang dokter bernama Lalu Wisnu Aditya Wardana (27), hilang saat memancing di perairan Pantai Lancing, Lombok Tengah, NTB.

Dokter RSUD Praya tersebut hilang usai sampan yang ditumpanginya dihantam ombak dan terbalik di perairan pantai Lancing, Rabu (17/4/2024) sekitar pukul 16.00 Wita.

Korban memancing bersama temannya Erwin (41) dan Muhariamin (30) yang merupakan pemilik perahu.

Dua orang berhasil diselamatkan oleh nelayan yang melintas di sekitar lokasi kejadian, namun dokter Wisnu masih belum ditemukan.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/24/064257278/pencarian-dokter-rsud-praya-yang-hilang-saat-memancing-di-laut-dihentikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke