Salin Artikel

Pelaku Dugaan Kasus Pencabulan 5 Anak di Kebumen Diamankan Polisi

KEBUMEN, KOMPAS.com – Pelaku dugaan kasus persetubuhan lima anak di dua desa Wilayah Kecamatan Karangsambung Kebumen akhirnya dibekuk Jajaran Satreskrim Polres Kebumen.

Seorang pria berinisial S (55) yang diduga pelaku ternyata merupakan tetangga para korban.

Pelaku berhasil diamankan Polisi Senin (22/4/2024) siang di rumahnya. Saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolres Kebumen.

Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP La Ode Arwansyah saat dikonfirmasi membenarkan perihal penangkapan tersebut.

"Ya benar Pelaku sudah kami amankan, dan saat ini sedang kami proses (penyelidikan)," jelasnya melalui pesan singkat, Selasa (23/4/2024).

Dikatakan Arwansyah, menurut keterangan dari sejumlah saksi, ada lima korban anak tetapi yang sudah bisa dibuktikan dua orang.

Salah satu anak korban tersebut saat ini positif hamil.

"Menurut keterangan para saksi korban sementara ada 5 anak, namun yang sudah bisa dibuktikan baru 2 orang," imbuh dia.

Salah satu Anggota DPP Patriot Nusantara Kebumen, yang sekaligus pendamping hukum korban, Kartiko mengapresiasi Kepolisian Polres Kebumen yang responsif dengan penanganan kasus ini.

Ini dibuktikan dengan penangkapan langsung pelaku. Pihaknya akan mengawal terus kasus ini.

"Terimakasih sekali kepada Sat Reskrim Polres Kebumen yang begitu cepat menanggapi aduan kami mewakili korban sehingga pelaku segera ditangkap. Kami apresiasi dan akan kami kawal terus kasus ini," ucapnya kepada media saat mendampingi Korban di Mapolres Kebumen.

Kartiko menuturkan para korban awalnya diiming-imingi uang dan sejumlah barang seperti pakaian.Setelah itu para korban di ajak ke sebuah tempat dan dicekoki dengan minuman keras jenis ciu.

Ditengah tidak sadarkan diri karna pengaruh alkohol, pelaku kemudian melancarkan aksi bejatnya dengan cara melucuti celana hingga menyetubuhi para korban secara bergiliran.

"Tindak kejahatan asusila ini berawal dari sebuah bujuk rayu pelaku, di mana korban diimingi-imingi uang dan sejumlah barang dengan baju dan sebagainya, akhirnya korban dibawa oleh pelaku ke saatu tempat, kemudian dicekoki miras jenis ciu, setelah itu korban setubuhi secara bergiliran dengan cara melucuti celana korban," terangnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/23/091050578/pelaku-dugaan-kasus-pencabulan-5-anak-di-kebumen-diamankan-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke