Salin Artikel

Meludah Sambil Pegang Tiang Lampu, Pegawai PLN di NTT Tewas Tersetrum

Korban tewas kesetrum di depan rumah kakeknya David Kase, di Oepope, Desa Naob, Kecamatan Noemuti Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

"Kejadiannya kemarin sore, sekitar pukul 15.50 Wita," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor (Polres) TTU, Ipda Beggie Ferlando Pratama Putra, kepada Kompas.com, Jumat (12/4/2024).

Beggie menuturkan, kejadian itu bermula ketika Ritwanto bersama kedua orangtuanya dan keluarga besar, berkumpul di rumah kakeknya.

Mereka lalu berdoa syukuran atas keberhasilan adiknya yang lulus TNI. Selanjutnya, mereka makan bersama lalu duduk di teras rumah sambil memakan sirih pinang.

Tak lama kemudian, Ritwanto keluar dari teras untuk buang air ludah sirih pinang. Saat itu, Ritwanto berjalan sambil mengangkat baju dan memegang tiang lampu jalan Desa.

Seketika, Ritwanto langsung tersetrum. Melihat itu, ayah dan pamannya berusaha menarik kabel yang menghubungkan rumah dengan tiang lampu jalan Desa. Ibunya juga bergerak cepat matikan meteran listrik. Ritwanto lalu terlepas dari tiang dan jatuh.

Polisi yang mendapat laporan itu, lalu mendatangi lokasi untuk olah tempat kejadian perkara.

Polisi juga mengamankan barang bukti kabel listrik warna hitam sepanjang 15 meter.

"Sejumlah saksi juga sudah diminta keterangan," ujar dia. 

https://regional.kompas.com/read/2024/04/12/134159578/meludah-sambil-pegang-tiang-lampu-pegawai-pln-di-ntt-tewas-tersetrum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke