Salin Artikel

Ikut UTBK-SNBT Unsoed Usai Alami Kecelakaan, Dinar Kerjakan Soal Ujian di Tempat Tidur

Meski habis menjalani operasi akibat kecelakaan, Dinar tetap mengikuti ujian tulis berbasis komputer-seleksi nasional berbasis tes (UTBK-SNBT) di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (25/5/2023).

Dengan didampingi ayah dan sepupunya, Dinar berangkat dari rumahnya di Randudongkal, Kabupaten Pemalang, pagi sekali. Sesuai jadwal, Dinar seharusnya mengikuti ujian yang berlokasi di Laboratorium Komputer 1 Fakultas Peternakan Unsoed.

Namun karena belum bisa duduk, Pusat UTBK-351 Unsoed menyediakan layanan khusus untuk peserta dengan kondisi tertentu.

Untuk memudahkan mengerjakan ujian, Dinar ditempatkan di salah satu ruangan yang berada di Lantai 1 Fakultas Peternakan Unsoed yang dilengkapi dengan tempat tidur.

Ayah Dinar, Edi menceritakan, anaknya mengalami kecelakaan lalu lintas saat membonceng saudaranya membeli udang di Pemalang pada 5 Mei lalu.

"Dinar mengalami luka robek di bawah lutut dan patah tulang paha kanan, sehingga harus menjalani operasi pemasangan pen," kata Edi dikutip dari keterangan tertulis Unsoed, Jumat (26/5/2023).

Pada UTBK-SNBT kali ini, Dinar memilih jurusan S1 Pendidikan Jasmani Unsoed.

Dalam kesempatan itu, Edi juga mengapresiasi Pusat UTBK-351 Unsoed yang telah sigap memberikan pelayanan kepada peserta ujian, meskipun sedang dalam kondisi sakit.

Sementara itu, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unsoed, Krisnhoe Maya Woelandari mengatakan, Unsoed sebagai Pusat UTBK-351 selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada seluruh peserta.

Untuk diketahui, UTBK-SNBT gelombang 2 sedang berlangsung sejak 22 Mei hingga 28 Mei 2023.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/26/124834178/ikut-utbk-snbt-unsoed-usai-alami-kecelakaan-dinar-kerjakan-soal-ujian-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke