Salin Artikel

Berdialog dengan Lansia, Ganjar Pranowo Diberikan Pesan Khusus soal Jalan

Saat acara peringatan HUT Kota Semarang ke-476, Komariah berpesan agar lalu lintas di Kota Semarang perlintasannya lebih tertib dan ramah untuk orang tua.

"Harapannya agar Kota Semarang aman dan nyaman. Lalu lintas harus tertib, sebab saya juga masih suka naik motor sendiri," kata Komariah kepada Ganjar Pranowo di Balai Kota Semarang, Selasa (2/5/2023).

Di acara HUT Kota Semarang, Ganjar Pranowo tidak hanya berdialog dengan lansia namun juga berdialog dengan anak-anak.

"Saya hanya ingin mendengar suara anak-anak. Begitu polosnya dan mereka ini generasi masa depan. Semoga mereka tumbuh berkembang dan berbudi pekerti yang tinggi," kata Ganjar.

Selain berdialog dengan Komariah, Ganjar Pranowo juga berdialog dengan dua petani cilik bernama Danis dan Neysa. Dua anak yang masih duduk di bangku kelas 5 SD itu menyampaikan kepada Ganjar bahwa sejauh ini Kota Semarang sudah bagus dan indah.

"Semoga Kota Semarang semakin makmur, tambah sukses," ujar Neysa saat berdialog dengan Ganjar.

Menurut Ganjar, Kota Semarang semakin ramah untuk anak-anak dan orang tua. Dia berharap, pencapaian Kota Semarang saat ini bisa dipertahankan.

"Semoga Kota Semarang makin ramah untuk anak-anak, untuk orang tua. Seperti yang disampaikan tadi, makin bersih, makin melayani ya," kata Ganjar usai acara.

Keramahan yang sudah ada itu diharapkan dapat ditingkatkan lagi, khususnya dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi, Kota Semarang baru saja dinobatkan menjadi kota dengan kinerja pemerintahan terbaik se-Indonesia.

"Tentu saja, kalau layanan kepada masyarakat bisa the best, bisa paling baik, maka pada saat itulah kepercayaan kepada masyarakat akan tumbuh pada kota ini," ungkapnya.

Menurut Ganjar, 476 tahun merupakan usia yang panjang dan sudah direpresentasikan dengan penghargaan sebagai kota berkinerja terbaik di Indonesia.

"Selamat, ini prestasi yang dilakukan dengan sangat panjang dan tentu saja hadiah yang tadi disampaikan dalam bentuk penghargaan bukan tujuan. Tujuannya adalah pelayanan terbaik untuk masyarakat," kata politisi PDI Perjuangan itu.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/02/202428978/berdialog-dengan-lansia-ganjar-pranowo-diberikan-pesan-khusus-soal-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke