Salin Artikel

Kapolres Blora: Perang Sarung Antar-remaja yang Viral Itu Hanya Konten

Setelah mereka dimintai keterangan, viralnya video tersebut bermula dari ide para remaja untuk membuat konten yang menarik masyarakat tentang adanya perang menggunakan sarung.

"Itu kemarin sebenarnya bukan perang sarung, jadi dia namanya anak-anak kadang-kadang pola pikirnya agak beda, dia membuat konten untuk menarik, tujuannya baik sih sebenarnya bahwa ini enggak benar, cuman viralnya yang salah," ucap Fahrurozi saat ditemui wartawan di Kantornya, Jumat (31/3/2023).

Sementara itu, salah seorang remaja berinisial MYM meminta maaf karena video yang dibuatnya tersebut viral di media sosial.

"Saya ingin meminta maaf jika video itu viral dan meresahkan warga," kata dia seperti dilihat di akun @_infoblora, Sabtu (1/4/2023).

Remaja tersebut juga mengklarifikasi video perang sarung yang dibuatnya tersebut memang murni perang menggunakan sarung tanpa tangan kosong.

"Dan musuh itu juga teman kita sendiri, kita bermusuhan juga pada saat kejadian itu, setelah itu kita juga berteman seperti biasanya," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, pihak kepolisian mengungkapkan aksi perang sarung antar pemuda di wilayah Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Senin (26/3/2023) malam dipicu saling tantang antar-remaja.

"Informasi awal itu merupakan saling tantang antar kelompok anak tersebut," ucap Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Blora, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Supriyono saat ditemui wartawan di Kantornya, Selasa (28/3/2023).

Selain aksi saling tantang, perang sarung yang dilakukan antar pemuda juga dipicu oleh anggapan tradisi pada bulan ramadhan.

Sekadar diketahui, sebuah video perang sarung antar pemuda berdurasi 29 detik viral di media sosial.

Dalam video tersebut puluhan anak muda saling menyabetkan sarung ke pemuda yang lain sambil berlarian.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/01/144612978/kapolres-blora-perang-sarung-antar-remaja-yang-viral-itu-hanya-konten

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke