Salin Artikel

Pencuri Gasak 5 Laptop Milik Pemdes Desa Pegundan, Kades: Laptop Berisi Data Administrasi Desa

Aksi pencurian itu sempat viral setelah rekaman kamera pengawas milik kantor balai desa tersebar di media sosial dan WhatsApp Group (WAG).

"Ada 5 unit laptop yang dicuri dengan total kerugian Rp 36 juta. Yang paling penting ada data-data milik desa dalam laptop tersebut termasuk data pelayanan," kata Kades Pegundan Sutrisno, Jumat (31/3/2023).

Kades menjelaskan, aksi pencurian terjadi pada Selasa 23 Maret 2023 sekitar pukul 15.30 WIB melalui pintu yang tidak terkunci karena rusak. Pada jam itu, seluruh pegawai balai desa sudah pulang dan penjaga kantor pun kebetulan tidak berada di tempat.

"Pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu, sebab sebagian data administratif pelayanan sebagian tersimpan pada PC Komputer dan email," jelas kades.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Petarukan AKP Agus Soleh saat ini tengah melakukan penyelidikan oleh Sat Reskrim Polres Pemalang dan mempelajari isi rekaman yang ada pada memori kamera pengawas kantor Balai Desa Pegundan.

"Barang yang diambil oleh pencuri sebanyak 5 unit laptop, dan saat ini sedang ditangani oleh Reskrim," kata dia.

Video rekaman CCTV dengan durasi 2 menit 54 menit itu terlihat pencuri langsung memasuki kantor balai desa dengan menutup wajahnya dengan masker dan bertopi.

Tidak membutuhkan waktu lama, pencuri langsung menggasak 5 unit laptop dan meninggalkan kantor balai desa kurang dari 3 menit.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/01/121357578/pencuri-gasak-5-laptop-milik-pemdes-desa-pegundan-kades-laptop-berisi-data

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke