Salin Artikel

Bawa 2 Kg Ganja dari Papua Nugini, 2 Pemuda Ditangkap di Keerom

Aksi penangkapan dilakukan oleh prajurit TNI Pos Ampas yang melakukan patroli rutin di Jalan Trans Jayapura-Wamena, Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Ahmad Fauzi dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, kegiatan sweeping dilaksanakan pada pukul 00.10 WIT.

“Kedua pelaku yang mengendarai motor jenis Yamaha Mio dari arah Wamena menuju Arso, kedapatan membawa 2 kilogram ganja kering,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat malam.

Menurut Ahmad, dua pelaku berinisial JL dan SL. Keduanya membawa ganja dari Papua Nugini (PNG).

“Rencananya narkoba jenis ganja tersebut akan di bawah ke Arso untuk diedarkan sendiri oleh pelaku,” tuturnya.

Ahmad menyatakan, petugas langsung mengamankan pelaku. Barang bukti akan diserahkan kepada Polres Keerom untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak ikut terlibat dalam penyelundupan barang ilegal khususnya ganja,” imbuhnya.

“Saya berharap masyarakat juga dapat menjadi bagian dari pemberantasan narkoba jenis ganja yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG di Kabupaten Keerom,” harapnya.

Sementara itu, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Juinta Omboh (JO) Sembiring mengapresiasi dan bangga kepada para prajuritnya yang telah bekerja dengan penuh tanggung jawab dalam mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG.

“Apresiasi ini diberikan kepada Satgas yang berada di bawah Kolakops 172/PWY telah berulang kali menorehkan prestasi seperti sebelumnya Satgas Yonif 756/WMS telah mengamankan 5 Kg kering siap edar dari tangan enam orang pemuda warga PNG,” ungkapnya dalam keterangan tertulis secara terpisah yang diterima Kompas.com, Jumat malam.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/31/194755178/bawa-2-kg-ganja-dari-papua-nugini-2-pemuda-ditangkap-di-keerom

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke