Salin Artikel

Ganjar Tanggapi Permintaan Maaf Gibran: Sudah Enggak Usah Nyalah-nyalahkan

SEMARANG, KOMPAS.com- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta maaf kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster yang mengomentari keduanya soal penolakan Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20.

Merespon hal itu, Ganjar menjawab santai dan meminta semua pihak tidak saling menyalahkan mengenai dibatalkannya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 belum lama ini.

“Sudah enggak usah nyalah-nyalahkan. Kita ikuti apa yang menjadi perintah Presiden,” kata Ganjar usai menghadiri rapat Forkopimda menjelang lebaran dan cuti bersama di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jumat (31/3/2023).

Sebagai informasi, Ganjar menjadi salah satu dari dua kepala daerah yang menyatakan penolakan terhadap Israel untuk ikut serta dalam Piala Dunia U-20 di Indonesia. Sedangkan kepala daerah lainnya ialai Gubernur Bali.

Sebelum resmi dibatalkan menjadi tuan Rumah, Gibran sempat kesal dan menyayangkan penolakan sejumlah pihak terhadap Timnas Israel.

“Mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang salah. Semuanya Pak Ganjar, Pak Koster, yang mungkin tersinggung atas kata-kata saya,” katanya, Kamis (30/3/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/03/31/144405278/ganjar-tanggapi-permintaan-maaf-gibran-sudah-enggak-usah-nyalah-nyalahkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke