Salin Artikel

Sekjen Ombudsman Suganda Pasaribu Dilantik Jadi Pj Gubernur Babel

Suganda yang merupakan Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN/STPDN) 1997 dilantik Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Bertindak sebagai Pj Gubernur, Suganda mengaku sudah menyiapkan lima agenda prioritas di Negeri Serumpun Sebalai, yakni penurunan angka stunting dan malnutrisi pada anak.

Kemudian meningkatkan pendapatan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat, pengentasan kemiskinan, pengendalian inflasi dan menarik investasi.

"Akan meneruskan program-program strategis yang telah dibentuk dan dijalankan oleh gubernur sebelumnya dalam upaya menciptakan kesejahteraan masyarakat," kata Suganda dalam rilis tertulis, Kamis.

Suganda Pandapotan Pasaribu lahir di Palembang pada 16 September 1973.

Dia sudah lima tahun menjabat sebagai Sekjen Ombudsman yang merupakan lembaga negara untuk mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik.

Sebelumnya dia pernah menjabat sebagai Kepala Sub Seksi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas pada 1997.

Suganda juga pernah menjadi Kepala Biro Umum dan Kepegawaian di Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sejak September 2015 hingga Februari 2018.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/31/143004778/sekjen-ombudsman-suganda-pasaribu-dilantik-jadi-pj-gubernur-babel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke