Salin Artikel

Waspada Angin Kecepatan hingga 40 Km Per Jam di Laut Sulawesi

Di Laut Sulawesi juga diperkirakan kondisi cuaca diprakirakan berawan, arah angin dari barat-barat laut. Ketinggian gelombang berkisar antara 0,5-1,25 m.

Di Teluk Tomini kondisi cuaca diprediksi berawan, arah angin dari barat-barat laut, kecepatan 8-24 km/jam. Ketinggian gelombang mencapai 0,5 m.

“BMKG juga peringatan dini waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Bone Bolango dan sekitarnya,” kata Sayid Mahadir, Koordinator Data dan Informasi BMKG Gorontalo, Kamis (30/3/2023).

Secara umum sayid menjelaskan pada pagi hari kondisi cuaca umumnya cerah berawan hingga berawan. Pada siang hari kondisi cuaca umumnya cerah berawan hingga hujan.

“Potensi hujan ringan di wilayah Paguat, Asparaga, Tilamuta, Paguyaman Pantai, Anggrek, Atinggola, Suwawa, Pinogu dan sekitarnya,” kata Sayid Mahadir.

Potensi hujan sedang di wilayah Marisa, Biluhu, Batudaa dan sekitarnya. Potensi hujan lebat disertai kilat/petir di wilayah Popayato, Randangan, Taluditi, Kwandang, Limboto, Tibawa dan sekitarnya

Pada malam hari kondisi cuaca umumnya cerah berawan hingga hujan. Potensi hujan ringan di wilayah Anggrek, Asparaga, Tilamuta, Paguyaman Pantai, Boliyohuto, Tibawa, Kabila Bone dan sekitarnya.

Potensi hujan lebat disertai kilat/petir di wilayah Popayato, Randangan, Marisa, Paguat, Biluhu, Bone Raya dan sekitarnya.

Pada dini hari kondisi cuaca umumnya cerah berawan hingga hujan. Potensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

“Potensi kabut di wilayah Boliyohuto, Tibawa, Suwawa dan Pinogu,” ujar Sayid.

Suhu antara 23-33 derajat Celsius dengan kelembaban antara 65–95 persen. Arah angin barat-utara dengan kecepatan berkisar antara 10-20 km/jam.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/31/111010478/waspada-angin-kecepatan-hingga-40-km-per-jam-di-laut-sulawesi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke