Salin Artikel

Kasus Pembonceng Motor Tewas Tertabrak Anggota DPRD Grobogan Berakhir Damai

GROBOGAN, KOMPAS.com -  Kecelakaan maut pada Kamis (23/3/2023) yang menewaskan pembonceng motor akibat tertabrak minibus Toyota Kijang Innova yang disupiri anggota DPRD Grobogan fraksi PPP M Misbah (52) di Jalan Umum Bendungan Kletak, Desa Penganten, Kecamatan Klambu, Grobogan berujung damai.

"Kemarin Pak Misbah dan pihak korban sudah bertemu. Untuk kedua belah pihak sepakat damai, dibuktikan surat kesepakatan damai," kata Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo saat dihubungi melalui ponsel, Kamis (30/3/2023).

Menyoal itu, kata Deni, penyidik Satlantas Polres Grobogan berencana akan kembali melaksanakan gelar perkara untuk menuntaskan berkas.

"Besok masih kita gelarkan lagi dan nanti keputusannya digelar perkara," terang Deni.

Untuk diketahui, dalam insiden itu pembonceng motor Agus Wahono (42) tewas dengan luka serius dan pengemudinya Debi Setiawan (32) mengalami luka-luka setelah tertabrak minibus Toyota Kijang Innova yang disupiri Misbah.

Deni mengatakan, sebelum kejadian kedua korban yang berboncengan motor baru saja melintas keluar gang selepas memancing hingga tertabrak Innova bernopol K 484 H.

Motor Suzuki Shogun tanpa TNKB itu ringsek terseret 10 meter dan terhenti menabrak pagar besi di bahu jalan.

"Kedua korban ini bertetanggaan dan pulang memancing berboncengan motor. Mereka pekerja serabutan. Naas tertabrak mobil yang dikemudikan anggota DPRD Grobogan. Saat itu mau cuci mobil," terang Deni.

Satlantas Polres Grobogan, kata Deni, sejauh ini sudah dua kali menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi tabrakan di sebelah timur Jembatan Jakenan tersebut. 

Pemeriksaan saksi-saksi juga sudah dilaksanakan untuk melengkapi proses penyelidikan.

"Kecelakaan memang tak terhindarkan karena jarak motor keluar gang dan mobil melaju sangat dekat. Untuk korban selamat masih syok belum bisa dimintai keterangan. Untuk korban diupayakan santunan dan Jasa Raharja," kata Deni.

Dijelaskan Deni, sejauh ini M Misbah sudah mengutarakan keinginannya untuk berupaya beritikad baik meminta maaf kepada keluarga korban. 

"Sudah disampaikan ke kami niat itu dan saat ini  kami masih menyelidiki kasus kecelakaan itu sesuai koridor hukum," pungkas Deni.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Grobogan Fraksi PPP Moh Fatah saat dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan.

"Untuk perkembangan saya belum bisa berkomentar dan saya belum komunikasi dengan pak Misbah," ujar Fatah.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/30/183146378/kasus-pembonceng-motor-tewas-tertabrak-anggota-dprd-grobogan-berakhir-damai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke