Salin Artikel

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Gibran: Mulai Besok Tidak Usah Bahas U-20 Lagi

Melalui akun media sosial Twitter @gibran_tweet, putra aulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menuliskan tidak ingin lagi membahas soal Piala Dunia U-20. 

Ia juga telah mempersilakan tim kembangan Persis Solo untuk menggunakan Stadion Manahan, yang sebelumnya dipersiapkan untuk pergelaran Piala Dunia U-20.

"Wes ya (sudah ya). Mulai sesok ra mbahas u20 meneh (mulai besok tidak usah bahas U-20 lagi). Fokus @persisofficial wae seng maine lagi konsisten apik (fokus Persis Solo aja yang mainnya lagi konsisten)," tweet Gibran, yang diunggah sesaat pengumuman resmi dari FIFA soal pembatalan tersebut, pada Rabu (29/3/2023) malam.

Sebelumnya, Gibra sempat menyampaikan untuk tidak berharap dan siap-siap bersedih soal ketidakpastian Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Ia juga mengungkapkan, seluruh persiapan sudah dilakukan oleh Pemkot Solo, mulai dari  venue pertandingan, lapangan pendamping, hingga event pendamping telah siap dipergunakan dan dilaksanakan.

"Sudah disiapkan semua. Sudah matang banget. Tapi jangan banyak berharap, soalnya keadaannya seperti ini," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/29/225550678/indonesia-batal-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-u-20-gibran-mulai-besok-tidak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke