Salin Artikel

Geger Motor Warga Purbalingga Hilang, Ternyata Dibawa Kabur ODGJ dengan Cara Dituntun

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Pencurian sepeda motor terjadi di Kelurahan Kembaran Kulon, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa (28/3/2023) malam.

Peristiwa tersebut pun sempat membuat geger warga setempat, karena sepeda motor milik Asih Cahyani (48) yang diparkir di teras rumah tiba-tiba raib.

Kapolsek Purbalingga AKP Siswanto mengatakan, setelah menerima laporan kehilangan pada Rabu (29/3/2023) pagi mendapati informasi sepeda motor milik korban sedang dituntun pria tak dikenal.

"Kami mendapat informasi adanya pria yang diduga ODGJ membawa sepeda motor dengan cara dituntun. Karena mencurigakan, pria tersebut berikut sepeda motor diamankan polisi di Pos Lalu Lintas Sirongge," kata Siswanto kepada wartawan, Rabu.

Pihaknya lantas mengecek ke lokasi dan mendapati sepeda motor jenis Honda Supra Fit dengan nomor polisi R 5612 YC yang dilaporkan hilang.

Siswanto mengatakan, saat dimintai keterangan pria yang membawa kabur sepeda motor itu sulit diajak komunikasi. Pria tersebut juga tidak membawa identitas apa pun.

"Sepeda motor kemudian kami serahkan kepada pemiliknya. Sedangkan pria dengan gangguan jiwa kami serahkan ke Satpol PP untuk dibawa ke Dinas Sosial," ujar Siswanto.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/29/202929278/geger-motor-warga-purbalingga-hilang-ternyata-dibawa-kabur-odgj-dengan-cara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke