Salin Artikel

108 Suporter Bonek Mania Dipulangkan Jelang Pertandingan PSIS Vs Persebaya, Beberapa Daerah Dijaga Ketat

SEMARANG, KOMPAS.com - Sebanyak 108 suporter Bonek Mania yang hendak mendukung tim Persebaya Surabaya Vs PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) dipulangkan.

Karo Ops Polda Jateng Kombes Basya Radyananda mengatakan, para suporter yang dipulangkan tersebut merupakan suporter yang tidak terkoordinir atau tidak resmi. 

"Kita sudah memulangkan suporter Bonek Mania yang tidak resmi atau tidak terkoordinir sebanyak 108 orang," jelasnya saat dikonfirmasi, Rabu (29/3/2023). 

Pemulangan tersebut merupakan upaya penetrasi kepada suporter tak resmi yang  dilakukan Polda Jateng sejak dua hari yang lalu di beberapa perbatasan. 

"Sampai tadi pagi sudah dikembalikan ke daerah asalnya di Jawa Timur (Jatim)," ungkap Basya. 

Dia menjelaskan, pihak keamanan, Pemerintah Kota Semarang dan Pemerintah Surabaya sudah melakukan kesepakatan suporter yang berangkat dari Surabaya dikoordinir oleh Wali Kota Surabaya. 

"Ada kuota 1.000 untuk Bonek dan sudah dikoordinir oleh pemerintah," paparnya. 

Pengamanan pertandingan PSIS Semarang Vs Persebaya Surabaya tidak hanya dilakukan di stadion namun juga di luar stadion. 

"Kita bagi menjadi dua kawasan, yaitu kawasan Polrestabes Semarang dan luar Polrestabes Semarang," tambahnya.  

"Kami juga melibatkan beberapa petugas keamanan di jalur lintas dari Jatim menuju Kota Semarang seperti Sragen, Blora dan lainnya," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/29/155430578/108-suporter-bonek-mania-dipulangkan-jelang-pertandingan-psis-vs-persebaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke