Salin Artikel

Jadi Tersangka Pengeroyokan, Siswa asal Bojonegoro Ujian Sekolah di Lapas Tuban

AF merupakan tersangka kasus pengeroyokan yang sejak pekan lalu menjadi tahanan Polres Tuban yang dititipkan di Lapas.

Kepala Lapas Kelas IIB Tuban, Siswarno mengatakan, pihaknya memberikan fasilitas terhadap AF yan berstatus masih pelajar untuk mengikuti ujian sekolah.

AF dketahui saat ini masih duduk di bangku kelas 3 salah satu SMK Negeri di Kabupaten Bojonegoro dan harus menjalani ujian sekolah selama lima hari.

"Mulai hari Senin kemarin yang bersangkutan mengerjakan ujian sekolah di ruang rapat Lapas," kata Siswarno saat dikonfirnasi Kompas.com, Rabu (29/3/2023).

Pelaksanaan ujian bagi siswa yang menjadi warga binaan juga dipantau langsung oleh tenaga pendidik dari sekolah dan didampingi petugas Lapas yang membantu pelaksanaannya

Menurutnya, pihak Lapas tidak memiliki fasilitas khusus untuk belajar mengajar terhadap warga binaan yang masih di bawah umur atau yang berstatus pelajar.

"Kemarin pihak sekolah ijin untuk siswanya bisa mengerjakan ujian sekolah di Lapas, sehingga kami harus memfasilitiasinya," ungkapny.

Siswarno mengaku tidak mengetahui kronologis secara detail kasus yang melibatkan AF, sebab statusnya adalah warga binaan titipan Polres Tuban.

"Mungkin yang lebih tahu detailnya pihak kepolisian yang menangani kasusnya," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/29/135241478/jadi-tersangka-pengeroyokan-siswa-asal-bojonegoro-ujian-sekolah-di-lapas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke