Salin Artikel

Teror Geng Motor di Gowa, Satu Tewas, Dua Luka Terkena Busur Panah

GOWA, KOMPAS.com - Teror geng motor kembali melanda di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dan mengakibatkan satu warga tewas terkena busur panah serta melukai dua warga lainnya.

Para korban kini dirawat di rumah sakit yang berbeda, sementara polisi masih melakukan penyelidikan guna mengungkap para pelaku teror, Rabu (29/3/2023).

Peristiwa yang terjadi Selasa (28/3/2023) pada pukul 23.00 Wita ini terjadi di Dusun Bontoramba, Desa Manjalling, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa.

Kejadian berawal saat puluhan pelaku dengan mengendarai sepeda motor tiba-tiba menyerang warga dengan menggunakan busur panah serta batu.

Usai menyerang warga, para pelaku kemudian kabur.

"Tiba-tiba saja datang menyerang ada sekitar dua puluh orang naik motor semua, ada yang bonceng tiga," kata Ilham (18), salah satu warga yang dikonfirmasi Kompas.com di lokasi kejadian pada Rabu dini hari.

Akibat dari peristiwa ini, salah seorang warga, Kadir Daeng Ngempo (50), warga Dusun Bontoramba, Desa Manjalling, tewas di lokasi kejadian.

Korban meninggal setelah satu anak panah menancap pada dada kirinya.

Dua warga lainnya terluka, Ardan (20), warga Bontocinde, Desa Pallangga, Kabupaten Gowa, terluka dengan sebuah anak panah menancap di pelipis kiri korban.

Seorang warga lainnya, Suardi (17), warga Monconalang, Kecamatan Barombong, terluka terkena lemparan batu dan kini di rawat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Moncobalang.

"Benar ada tiga warga menjadi korban yang diduga dilakukan oleh geng motor, satu di antaranya meninggal dunia dan satu lainnya di rujuk ke rumah sakit Wahid (RS Wahidin Sudirohusodo Makassar) untuk dilakukan operasi akibat busur (anak panah) yang menancap (di pelipis korban),"  kata AKP Muhammad Aidil, Kapolsek Bajeng yang dikonfirmasi Kompas.com.

Aidil menambahkan, bahwa pihaknya saat ini fokus dalam penyelidikan guna mengungkap para pelaku.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/29/081324378/teror-geng-motor-di-gowa-satu-tewas-dua-luka-terkena-busur-panah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke