Salin Artikel

Terlilit Utang, Pemuda di Purworejo Nekat Begal Sopir Taksi Online

R membegal Tejo Sutopo warga Warga Desa Duduwetan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. Saat dimintai keterangan polisi, R mengaku terpaksa melakukan begal karena terlilit utang.

Peristiwa itu terjadi di jalan area persawahan Desa Jatingarang, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, pada pukul 15.00 WIB.

"Pelaku terlilit utang sehingga berniat akan menguasai harta benda milik korban yakni mobil korban," kata AKP Khusen Martono, Kasatreskrim Polres Purworejo saat ditemui dikantornya pada Selasa (28/3/2023)

AKP Khusen mengatakan, rencananya mobil tersebut akan digadaikan pelaku untuk mendapatkan uang. Namun pelaku kemudian berubah pikiran hingga meninggalkan korban di jalan.

AKP Khusen Martono menyebut, dalam perkara ini dilakukan penyitaan barang bukti berupa golok yang digunakan untuk menganiaya korban. Tak hanya itu polisi juga menyita mobil sebagai barang bukti.

"Kita amankan sajam berupa golok panjang dengan panjang enam puluh centimeter," kata Khusen.

"Saat di TKP, pelaku yang saat itu duduk di belakang korban berusaha menggorok leher korban. Saat itu korban melakukan perlawanan hingga leher dan tangannya luka," kata Khusen

Setelah berhasil menguasai mobil korban, pelaku kemudian mengurungkan niatnya. Pelaku kemudian turun di pinggir jalan yang sepi meninggalkan korban bersama mobil tersebut.

Korban yang ditinggal oleh pelaku kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Purworejo.

"Mendapatkan laporan, kami langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku serta langsung melakukan penangkapan di Kos Ds. Bayan Kec. Bayan Kab. Purworejo Selasa (28/03) dini hari," kata Khusen.

Akibat perbuatannya, pelaku diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagai mana dimaksud dalam pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara 9 tahun penjara.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/28/194532978/terlilit-utang-pemuda-di-purworejo-nekat-begal-sopir-taksi-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke