Salin Artikel

Pulang Berkebun, Nenek Hilang Terseret Arus Sungai di Manggarai Barat

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Nenek bernama Wilhelmina Dahut (70) hilang terseret arus Sungai Waemelo, Racang Welak, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), saat hendak pulang dari kebun pada Jumat (24/3/2023).

Hingga saat ini, proses pencarian terhadap nenek tersebut masih belum membuahkan hasil.

Kepala Basarnas Maumere, Mexianus Bekabel menjelaskan, tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian sejak Jumat (24/3/2023), namun hingga kini belum menemukan keberadaan nenek tersebut.

"Pencarian dilanjutkan Sabtu dan Minggu (26/3/2022), tetapi korban belum berhasil ditemukan," jelas Mexianus saat dihubungi Kompas.com, Senin (27/3/2023) pagi.

Ia mengatakan, pencarian kembali dilakukan pada hari ini.

"Harapannya korban bisa segera ditemukan," ungkap dia.

Kronologi

Ia mengatakan, kejadian itu bermula saat korban dan suaminya pergi berkebun. Kemudian, korban mendahului suaminya untuk kembali ke rumah dan melewati sungai Waemelo.

"Pada saat menyeberangi sungai Waemelo, korban terseret arus deras karena lagi hujan deras," kata Mexianus.

Warga bersama keluarga berusaha melakukan pencarian. Namun, hingga pukul 14.00 Wita, hasil masih nihil.

Tim penyelamat Pos SAR Manggarai Barat yang berjumlah 4 orang berangkat menuju lokasi kejadian dengan mengerahkan alat truk personel dan rubberboat Pos SAR Manggarai Barat.

Tim tiba di lokasi sekitar pukul 17.25 Wita dan direncanakan akan langsung berkoordinasi dengan keluarga korban dan melaksanakan Operasi SAR di sekitar lokasi kejadian.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/27/124052478/pulang-berkebun-nenek-hilang-terseret-arus-sungai-di-manggarai-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke