Salin Artikel

Pemerkosa Ibu Muda di Banda Neira hingga Meninggal Diterbangkan ke Ambon, Warga Geruduk Mapolsek

Ia kemudian diterbangkan dari Pulau Banda ke Ambon milik Polda Maluku pada Jumat pukul 10.45 WIB.

"Dibawa pakai pesawat polisi," kata Kasat Reskrim Polres Maluku Tengah, Ipu Galuh Febri Syaputra kepada Tribun Ambon, Jumat (24/3/2023).

Menurutnya, MR dibawa ke Ambon untuk sementara waktu, guna menghindari amukan warga yang sudah sejak pagi mendatangi kantor Polsek Banda untuk mencari keberadaan pelaku.

"Pelaku dibawa ke Ambon salah satu menghindari amukan warga. Selanjutnya pelaku dibawa ke Ambon untuk nantinya diadili di Masohi karena Banda masuk Wilkum Polres Maluku Tengah," jelas Kasat.

Massa yang mengamuk ditangani aparat kepolisian setempat sehingga massa membubarkan diri menjelang salat Jumat. Setelah itu pelaku dibawa ke Ambon gunakan pesawat.

"Sudah, sudah bubar tadi," kata Kasat.

Galuh menjelaskan, pelaku ditangkap personel BKO Polres Maluku Tengah pada pukul 06.30 WIT di Desa Nusantara, Kecamatan Banda.

Setelah ditangkap, pelaku langsung diamankan ke Mako Polsek untuk menghindari amuk warga.

"Pukul 06.30 WIT bertempat di RT 01 Desa Nusantara Kec. Banda telah ditemukan pelaku an. Muhammad Rumagia Alias Amat oleh anggota BKO Polres Maluku tengah dan kemudian diamankan di Mako Polsek Banda," katanya.

Pelaku akan dibawa ke langsung ke Polda Maluku di Ambon untuk pemeriksaan selanjutnya.

"Sementara diamankan di Polsek Banda sambil menunggu transportasi udara untuk mengevakuasi pelaku ke Mapolda Maluku," kata Kasat.

Sebelumnya diberitakan NA (30), seorang ibu rumah tangga di Banda Neira diperkosa oleh MR oknum pegawai kontrak PT PLN di Kota Neira, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah.

Korban sempat menjalani perawatan di RSUD Banda karena pendarahan hebat.

Namun nyawa korban tak tertolong dan NA menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (20/3/2023) sekitar pukul 23.00 WIT.

Kasus pemerkosaan ini dilaporkan ke Polsek Banda satu jam sebelum korban menghembuskan napas terakhir.

Kapolres Maluku Tengah, AKPB Dax Emanuelle Manuputty, pemerkosaan terjadi di rumah krban di salah satu desa di Pulau Neira pada Senin (20/3/2023) petang.

Akibat pemerkosaan, korban mengalami pendarahan hebat dan tak sadarkan diri hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Sementara pelaku melarikan diri usai melakukan perbuatan bejatnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul IRT Korban Rudapaksa Meninggal, Pelaku Ditangkap Diterbangkan ke Ambon, Warga Kesal Geruduk Mapolsek

https://regional.kompas.com/read/2023/03/25/063600778/pemerkosa-ibu-muda-di-banda-neira-hingga-meninggal-diterbangkan-ke-ambon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke