Salin Artikel

Soal Larangan Buka Bersama, Bupati Blora: Kita Tunggu dari Pak Gubernur

Pasalnya, Pemerintah Pusat telah membuat surat edaran perihal penyelenggaraan buka puasa bersama, yang pada intinya meniadakan kegiatan buka puasa bersama.

"Ya nanti kita tindak lanjuti imbauan itu. Kita nunggu dari pak gubernur. Dan gubernur akan menindaklanjuti. Tentunya kami akan menindaklanjuti juga. Ini kan untuk para pejabat dan ASN. Untuk masyarakat umum tetap dibolehkan," kata Bupati Blora, Arief Rohman saat ditemui wartawan di Alun-alun Blora, Jumat (24/3/2023).

Pihaknya mengaku telah mengetahui adanya surat edaran tersebut dan alasan terkait larangan buka puasa bersama bagi para pejabat ataupun ASN.

"Ya kita tentunya akan mematuhi hal tersebut, karena sekarang ini ada yang lagi disorot.  Biar maksudnya untuk sederhana, buka puasa dengan keluarga," terang dia.

Arief juga mempersilakan para ASN untuk membeli hidangan buka puasa di luar rumah, tetapi harus menyantapnya di rumah masing-masing.

"Tapi kalau masyarakat umum tentunya kita bebaskan, biar sektor kuliner juga hidup," kata dia.

Di dalam surat itu tertulis bahwa untuk menerapkan prinsip kehati-hatian penanganan Covid-19, mengingat saat ini masih dalam transisi dari pandemi  menuju endemi, juga untuk menerapkan pola hidup sederhana bagi Aparatur Sipil Negara, diminta kepada Gubernur, Bupati/Wali Kota untuk meniadakan kegiatan Buka Puasa Bersama pada bulan suci Ramadhan 1444 H bagi seluruh perangkat daerah dan pegawai di Instansi Perangkat Daerah.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/24/215853178/soal-larangan-buka-bersama-bupati-blora-kita-tunggu-dari-pak-gubernur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke