Salin Artikel

Pertandingan PSIS Vs Persebaya di Stadion Jatidiri Semarang, Bonek Dapat Jatah 1.000 Tiket

Dalam laga itu, Panitia Pelaksana (Panpel) PSIS Semarang akan menyediakan 1.000 tiket untuk suporter Persebaya Surabaya atau bonek.

Ketua Panpel PSIS Danur Rispriyanto mengatakan, tiket untuk suporter Persebaya akan diberikan kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

"Tadi kita sudah rapat zoom dengan Pemerintah Surabaya juga. Ada 1.000 tiket untuk bonek," jelasnya saat ditemui di Balai Kota Semarang, Jumat (24/3/2023).

Dia menjelaskan, Pemerintah Surabaya akan menyediakan bus untuk membawa suporter Persebaya ke Kota Semarang. Para suporter yang datang dari Surabaya akan berangkat bersama-sama.

"Suporter akan hadir menggunakan bus semua," ujarnya.

Untuk pertandingan PSIS Vs Persebaya, panitia tidak menyediakan tiket yang dibeli di tempat atau on the spot. Tiket pertandingan tersebut sudah diberikan ke masing-masing suporter.

"Sudah dibagi semua, sudah kita kasih ke suporter, umum dan sebagian dijual secara online," ucap Danur.

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menambahkan, polisi menyiapkan 4.700 personel untuk melakukan pengamanan menjelang pertandingan PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya.

Dia menjelaskan, untuk pengamanan kota akan dilakukan mulai Sabtu (25/3/2023). Dia berharap, upaya tersebut dapat membuat pertandingan antara PSIS Semarang vs Persibaya Surabaya terselenggara dengan baik.

"Kita sudah siapkan pola penyekatan," kata dia.

Penyekatan tersebut merupakan upaya untuk mencegah masuknya bonek-bonek liar atau bonek yang tidak memiliki tiket masuk Stadion Jatidiri Semarang.

“Pastinya dalam waktu dekat adalah penyekatan, jangan sampai ada bonek-bonek liar atau yang tanpa tiket ini datang," imbuhnya

Polrestabes Semarang juga dibantu TNI akan perketat akses perbatasan dan jalur tikus yang bisa masuk ke Kota Semarang.

"Tentunya juga meminta bantuan dari Polres-Polres lain”, jelas Irwan.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/24/200622278/pertandingan-psis-vs-persebaya-di-stadion-jatidiri-semarang-bonek-dapat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke