Salin Artikel

Gereja Katolik di Semarang Ini Bagikan Takjil Gratis untuk Umat Muslim

Pembagian makanan oleh Gereja Katolik Paroki Santa Theresia Bongsari itu sudah berjalan setiap tahun yang biasa disebut piring kasih.

Pastor Gereja Katolik Paroki Santa Theresia Bongsari, Romo Eduardus Didik Cahyono mengatakan, pembagian makanan secara gratis itu merupakan program dari Gereja Katolik Paroki Santa Theresia Bongsari.

"Biasanya kita bagikan setiap Kamis siang tapi karena Bulan Ramadhan kita bagikan saat sore," jelasnya saat ditemui di lokasi, Kamis (23/3/2024).

Dia bersyukur pandemi Covid-19 sudah berlalu, sehingga warga Katolik di Kota Semarang bisa membantu menyiapkan takjil secara gratis.

"Ini menjadi bentuk penghormatan kepada saudara muslim," kata dia.

Untuk kali ini, dia menyediakan sekitar 250 makanan yang dibagikan secara gratis kepada warga Muslim yang sedang berpuasa.

Salah satu warga Kota Semarang, Sumiati mengaku terbantu dengan makanan gratis yang dibagikan oleh Gereja Katolik Paroki Santa Theresia Bongsari.

"Kita tentunya terbantu," ujarnya.

Dia berharap, pembagian makanan secara gratis itu bisa dilaksanakan selama Bulan Ramadhan.

"Semoga bantuan makanan gratis ini ada selama Bulan Ramadhan," harapnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/23/173419478/gereja-katolik-di-semarang-ini-bagikan-takjil-gratis-untuk-umat-muslim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke