Salin Artikel

30 Rumah di Sorong Ludes Terbakar, Api Diduga Berasal dari Kompor

SORONG, KOMPAS.com - Sebanyak 30 rumah di Kawasan Pasar Baru, Kompleks Bugis, Kota Sorong, Papua Barat Daya, ludes terbakar pada Rabu (22/3/2023) malam.

Akibat kejadian kebakaran itu, seorang perempuan dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak napas.

Tidak ada satu pun mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Sorong yang terlibat memadamkan kebakaran hebat yang melanda puluhan rumah warga ini. Hanya beberapa mobil tangki air milik warga yang membantu untuk memadamkan api yang menghanguskan rumah selama 3 jam.

"Kebakaran ini terjadi di tengah suasana awal Ramadhan, jadi saya baru dapat informasi langsung mendatangi lokasi kebakaran," kata Abdul Manan Fakaubun, warga Kota Sorong.

Abdul yang merupakan Ketua MUI Kota Sorong mengimbau kepada seluruh warga untuk mempunyai kepedulian membantu korban yang mendapat musibah.

Kapolresta Sorong Kombes Pol Happy Perdana Widianto mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIT. Diduga, api berasal dari kompor yang ditinggalkan menyala oleh pemiliknya.

"Kebakaran itu diduga api berasal dari kompor mungkin lupa dimatikan oleh penghuni rumah saat sedang shalat tarawih sehingga terjadi kebakaran dan api menyebar ke rumah warga yang lain," ujar Happy di lokasi kejadian.

Happy menyebut, sementara dari keterangan dari saksi-saksi ada kurang lebih 30 rumah yang hangus terbakar.

"Sementara ada 30 rumah yang ludes terbakar sesuai data di lapangan, tapi masih kita data kerugian material. Namun tidak menutup kemungkinan ada penambahan jumlah rumah setelah ada olah tempat kejadian perkara," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/23/063057978/30-rumah-di-sorong-ludes-terbakar-api-diduga-berasal-dari-kompor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke