Salin Artikel

Kebakaran Toko Pakaian di Purworejo, 43 Petugas Damkar Dikerahkan

PURWOREJO, KOMPAS.com - Toko pakaian dan perlengkapan bayi di Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, ludes terbakar pada Rabu (22/3/2023).

Sebanyak 43 petugas pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api yang membakar toko di Jalan P. Diponegoro No. 138 Kutoarjo ini.

"Total ada 43 orang, karena kebakaran cukup besar. Ada 25 personel Damkar Purworejo dan sebagiannya yakni 17 orang dari Damkar Kebumen," kata Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo, Haryono usai pemadaman, Rabu.

Selain itu, delapan mobil pemadam kebakaran dan empat mobil suplai air dari Purworejo dan Kebumen juga turut dikerahkan.

"Untuk unit, kita kerahkan lima unit truk Randis Damkar Purworejo, tiga unit truk Randis Damkar Kebumen, tiga unit suplai BPBD dan satu unit suplai DINLH," kata Haryono.

Haryono menyampaikan, kebakaran itu diketahui oleh seorang tukang becak yang sedang mangkal di depan toko. Sekitar pukul 05.00 WIB tukang becak itu melihat ada percikan api dari dalam toko.

"Bapak Karyo (tukang becak) sedang mangkal di depan toko, tiba-tiba ada percikan api dan api langsung membesar," kata Haryono.

Penyebab kebakaran sampai saat ini masih belum diketahui.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pemilik toko bernama Melani diperkirakan rugi hingga ratusan juta rupiah akibat kebakaran itu.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/22/111114478/kebakaran-toko-pakaian-di-purworejo-43-petugas-damkar-dikerahkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke