Salin Artikel

Ajak Pelajar Curhat di Medsos, Gibran: Enggak Perlu Lagi Demo di Jalan

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengajak pelajar di Kota Solo, Jawa Tengah, berkeluh-kesah soal problematika kepemimpinan di media sosial.

Ajakan Gibran tersebut disampaikannya saat mengelar refleksi kinerja selama dua tahun ini, di Convention Hall Tirtonadi, pada Selasa (22/3/2023).

Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sebelumnya mendengar sejumlah keluhan yang dirasakan oleh sejumlah pelajar.

Mereka mengeluhkan seperti ketidaktahuan soal proyek pembangunan Gibran dan Teguh, perbaikan jalan hingga pelayanan Batik Solo Trans (BST).

Dalam forum itu, Gibran langsung memberikan edukasi dan informasi soal proyek pembangunan hingga sejumlah penyelesaian permasalahan selama kepemimpinannya.

"Pokoknya kalian kalau ada keluhan-keluhan kalian sampaikan di sosmed, di WA silahkan," kata Gibran.

"Jadi, sekarang sudah enggak perlu lagi demo-demo di jalan, semua bisa diselesaikan di sosmed, pesan yang kalian sampaikan pasti saya terima. Tenang saja, jadi saya harap semua teman-teman yang ada di sini jadi bagian dari pembangunan," lanjut Gibran.

Bahkan, Gibran juga sempat berkelakar, soal upayanya mengawal realisasi pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, yang masuk dalam 17 pioritas pembangunannya.

Gibran juga bercerita soal kasus sendalnya yang hilang di masjid tersebut.

"Ada yang pernah kehilangan sandal di sini tidak ya? Sudah kehilangan sandal, diminta mengurusi kas bon warung, wah, mantap, duh-aduh," canda Gibran yang diikuti cada tawa para pelajar.

Diakhir pertemuan dengan para pelajar, Gibran juga mengingatkan, tak ada salahnya kritis pemikiran di sosmed.

"Jadi saya pesan itu ya, tetap aktif kritis kalian jadi orang yang kritis di sosmed di Twitter, di Instagram, enggak apa-apa," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/21/223830878/ajak-pelajar-curhat-di-medsos-gibran-enggak-perlu-lagi-demo-di-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke