Salin Artikel

Gibran Bertemu Nicholas Saputra dan Happy Salma, Bahas Rencana Pertunjukan Seni di Solo

Pertemuan mereka dengan putra sulung Presiden Jokowi selain bersilaturahmi, juga untuk membicarakan rencana pertunjukan seni dan budaya di Solo.

"Ada yang bisa dilakukan untuk seni dan budaya itu saja. Bukan film," kata Nicholas didampingi Happy Asmara seusai bertemu Gibran di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin.

Pertunjukan seni dan budaya ini rencananya akan mereka gelar tahun 2023 ini karena terinspirasi Gibran dan Mangkunegara X.

"Karena kami memproduseri pertunjukan tradisi yang kita bawa ke kota besar dan kita melihat geliat bagaimana sih Solo," tambah Happy.

"Kita terinspirasi sama Mas Gibran dan Gusti Bhre (Mangkunegara X). Kita ingin melihat apa yang mungkin suatu saat kita bisa melihat aksi-aksi budaya sangat universal dari nusantara itu saja," sambung dia.

Happy mengungkapkan selama ini pertunjukan seni selalu dilakukan di kota-kota besar, sepperti Jakarta.  Dia ingin pertunjukan seni bisa digelar di tempat lain, terutama Solo.

"Melihat Solo seperti menarik. Sepertinya Solo membuka ruang untuk kolaborasi tidak hanya budaya Jawa tapi juga budaya-budaya nusantara," tambah Happy Salma.

Mengenai konsep pertunjukan seni dan budaya seperti apa, Happy mengaku belum tahu. Tetapi pertunjukan ini akan dilaksanakan dengan melibatkan banyak pihak atau kolaborasi.

"Kita tidak bisa cerita banyak. Intinya kita ingin membuat aksi karya kolaborasi, bentuknya apa bentuknya apa belum tahu," terang Happy Salma.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan kedatangan Nicholas dan Happy Salma untuk membahas pertunjukan seni dan budaya di Solo.

"Kosek (sebentar) ya beliau belum mau membocorkan. Tapi wis pasti. Beriki kok ora nganti akhir tahun (sebentar lagi tidak sampai akhir tahun)," kata Gibran.

Untuk lokasi, kata Gibran sudah ditentukan. Tetapi belum mau membocorkan.

"Sudah milih tadi beliau. Nanti dulu ya belum bisa membocorkan. Beliau-beliau sudah memilih lokasi tenang saja. Rahasia dulu," ungkap Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/20/154629678/gibran-bertemu-nicholas-saputra-dan-happy-salma-bahas-rencana-pertunjukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke