Salin Artikel

Syabda Perkasa Belawa Dimakamkan Bersebelahan dengan Ibu dan Neneknya di Sragen

SOLO, KOMPAS.com - Atlet bulu tangkis Indonesia Syabda Perkasa Belawa (21) bakal dimakamkan di Desa Sumberejo, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, pada Senin (20/3/2023) sore.

Sepupu Syabda, Fitriana (38) mengatakan, prosesi pemakaman akan dilaksanakan secara berbarengan dengan Nenek Syabda yang meninggal pada Minggu (19/3/2023) malam.

Direncanakan, Syabda bakal dimakamkan bersebelahan dengan ibunda Syabda, Anik Sulistyowati (48) dan neneknya di Pemakaman Desa Sumberejo.

"Jenazah Syabda dimakamkan bersebelahan dengan ibunya, Bu Anik dan neneknya," kata Fitriana, yang menunggu kedatangan jenazah di Rumah Duka Sragen.

Ia menjelaskan, Sabda dan keluarga mengalami kecelakaan saat perjalanan pulang ke Sragen untuk berziarah neneknya yang baru meninggal dunia.

"Kecelakaannya dalam perjalanan pulang menengok Mbahnya yang meninggal mau berziarah. Ternyata takdir mengatakan yang lain, terjadi kecelakaan di Tol Pemalang, Ibu Anik sama adik saya Syabda meninggal dunia," ujarnya.

Persiapan pemakaman juga sudah dilaksanakan mulai dari penggalian liang lahat Syabda dan keluarganya.

Para pelayan juga sudah mulai mendatangi rumahnya sambil menunggu kedatangan jenazah. 

"Saya terakhir ketemu dengan Ibu Anik dan suaminya seminggu lalu saat acara pernikahan. Kalau dengan Syabda sekitar dua tahun lalu," jelasnya.

Selama pertemuan itu, Fitriana menjelaskan tidak ada ucapan atau firasat akan adanya kejadian ini.

"Tidak ada firasat. Saya syok, masih tidak percaya adik saya sudah tidak ada (meninggal dunia)," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/20/152422878/syabda-perkasa-belawa-dimakamkan-bersebelahan-dengan-ibu-dan-neneknya-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke