Salin Artikel

Pelaku Perampokan di Lampung Punya Toko Material dengan 4 Karyawan, Dikenal Ramah oleh Tetangga

Toko material tersebut berada di Kecamatan Natar Lampung Selatan.

Pantauan Tribunlampung.co.id di lokasi, ruko bangunan pelaku HG memiliki ukuran kisaran 200 meter persegi berwarna hijau dengan gerbang berwarna kuning.

Tetangga ruko Logam Jaya tersebut membenarkan bahwa pemilik ruko adalah HG yang tertangkap dalam aksi perampokan kemarin.

"Iya ini punya bapak yang ditangkap kemarin, saya tidak menyangka kok dia bisa berbuat seperti itu padahal kesehariannya baik," kata Dwi pedagang boneka yang berdampingan dengan toko Logam Jaya, Sabtu (18/3/2023).

Ia mengatakan, pelaku memiliki sejumlah kendaraan dan sejumlah karyawan.

"Saya sering melihat mobilnya lebih dari 1 dan ruko samping itu ada 4 karyawan, ada yang jaga ruko, ada juga karyawan yang mengasuh anak," ujarnya.

Dwi melanjutkan, Ruko Logam Jaya buka dari Senin hingga Sabtu. Pada hari Jumat (17/3/2023) saat perampokan terjadi, ruko tersebut masih buka.

"Kalau kemarin pagi rukonya masih buka, istri dan anaknya juga masih ada, tapi pas siang rukonya sudah tutup. Biasanya ruko ini buka setiap hari kecuali Minggu," kata dia.

Mendengar kabar tetangga rukonya merupakan Pelaku perampokan, Dwi mengatakan kaget dan sempat berulangkali memastikan.

"Saya baca berita melihat pelakunya orang samping, saya sempat tidak percaya karena orangnya baik banget dan terlihat sukses," ujarnya lagi.

Namun, Dwi memastikan pemilik ruko tersebut tidak menginap di lokasi.

"Kalau ruko sudah tutup ya mereka pulang, sepertinya gak nginep deh," pungkasnya.

Sementara Irma pedagang Petisan mengatakan hal senada. Ia bahkan sempat tak percaya.

"Iya awalnya saya gak percaya, koko itu orangnya baik dan hari Kamis masih ada ruko. Dan tadi pagi ruko itu didatangi sales yang biasa mengatakan barang," ungkap dia.

Hingga berita ini terbit kondisi ruko tersebut dalam keadaan terkunci.

5 tahun buka toko material

Ketua RT setempat, Sunyoto mengatakan HG sudah 5 tahun lebih buka ruko material dan tidak izin kepada RT setempat.

"Saya tidak mengetahui secara pasti, karena yang bersangkutan tidak pernah laporan ke sini," kata Sunyoto saat dimintai keterangan oleh Tribunlampung pada, Sabtu (18/3/2023).

Sunyoto mengatakan pelaku bukan wara sekitar, tapi hanya mengontrak.

"Setau saya pelaku hanya mengontrak dan tidak tinggal disini, ruko itu buka pukul: 08.30 WIB dan tutupnya sekira pukul 17.00 WIB," ujarnya.

Disinggung kepribadian pelaku, RT itu mengatakan pelaku memiliki kepribadian yang baik dan ramah.

"Orangnya baik, ramah suka menyapa kalau ada kegiatan desa dia juga sering kasih sumbangan, mangkanya gak nyangka kok beliau bisa melakukan itu," terang RT.

Nyoto juga mengaku bahwa pelaku memiliki sejumlah karyawan di ruko tersebut.

"Ia dia memiliki karyawan dan masih muda tapi sepertinya karyawannya tidak masuk wilayah RT sini," ucapnya.

"Tadi pagi juga ada yang kesini mas ngakunya orang sales menanyakan informasi pelaku, tapi ya saya tidak tahu," tandasnya.

Aksi perampokan Bank Arta Kedaton Makmur di Teluk Betung Bandar Lampung berhasil digagalkan.

Pelaku perampokan Bank Arta Kedaton Makmur di Teluk Betung Bandar Lampung sempat memasukkan uang curiannya ke dalam tas.

Namun, aksi pelaku perampokan Bank Arta Kedaton Makmur di Teluk Betung Bandar Lampung berhasil digagalkan oleh satpam bersama karyawan yang berada di dalam bank tersebut.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto mengatakan, pelaku beraksi dengan menenteng dua senjata api sekaligus.

Pelaku juga sempat beberapa kali menembakkan senjata api yang digenggamnya.

"Pelaku datang ke lokasi berjalan seorang diri, lalu pelaku melihat ada pengawalan nasabah oleh satpam dari bank Mayora menuju bank Arta Kedaton," kata dia.

"Kemudian pelaku berjalan masuk menuju bank Arta Kedaton dengan mengangkat senjatanya dan sempat beberapa kali menembak ke arah atas," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul Pelaku Perampokan Bank di Lampung Miliki Ruko dan 4 Karyawan, Tetangga Kaget Tak Percaya

https://regional.kompas.com/read/2023/03/18/205000878/pelaku-perampokan-di-lampung-punya-toko-material-dengan-4-karyawan-dikenal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke