Salin Artikel

Listrik dan Jalan di Serasan Natuna Sudah Terhubung, Sebagian Warga Kembali ke Rumah

NATUNA, KOMPAS.com – Jalan di Pulau Serawan, Natuna, yang terputus akibat tertimbun material longsor sudah bisa digunakan. 

 

“Alahamdulillah Tim SAR Gabungan telah berhasil membuka ruas jalan lingkar di Desa Pangkalan dan dapat dilalui oleh kendaraan bermotor,” ujar Bupati Natuna, Wan Siswandi kepada Kompas.com melalui telepon, Kamis (16/3/2023).

Wan menjelaskan, jalan tersebut tertutup material longsoran hingga 4 meteran. Untuk membersihkannya, tim menggunakan dua excavator. 

Selain jalan, aliran listrik di Kecamatan Serasan dan Kecamatan Serasan Timur yang sebelumnya terputus akibat tiang yang tumbang dihajar material longsor, kini kembali normal.

“Bisa dikatakan saat ini, perlahan mulai kembali normal,” ucap Wan Siswandi.

Karena itu, sebagian korban longsor Natuna berangsur-angsur kembali ke rumah masing-masing.

Kecuali untuk korban yang rumahnya hancur. Sebagian dari mereka ada yang mengungsi di rumah kerabat, sebagian lagi bertahan di pengungsian. 

“Berdasarkan data terakhir, ada 147 rumah yang akan kami bangun dan kami relokasi ke lokasi yang lebih aman. Selain rumah, ada mushala dan sekolah,” ucap Wan Siswandi.

"Saat ini kementerian PUPR sedang melakukan pemetaan terkait rencana pembangunan ini dan mudah-mudahan bisa cepat terealisasi," tambah Wan Siswandi.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/16/143829378/listrik-dan-jalan-di-serasan-natuna-sudah-terhubung-sebagian-warga-kembali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke