Salin Artikel

Wapres Dijadwalkan Kunjungi 3 Pesantren dan Sampaikan Orasi Ilmiah di Jombang Rabu Besok

Pesantren yang dikunjungi, yakni Pesantren Hamalatul Quran, Pesantren Tebuireng, serta Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas.

Dalam kunjungan kerja selama sehari tersebut, Ma’ruf Amin dijadwalkan mengunjungi Pesantren Tebuireng untuk menghadiri acara peluncuran Badan Wakaf Pesantren Tebuireng (BWPT).

Ketua Badan Wakaf Pesantren Tebuireng Abdul Halim Mahfudz mengatakan, Wapres dijadwalkan menghadiri acara peluncuran BWPT, sebagai lembaga yang menggalang dan mengelola wakaf.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Pesantren Sains Tebuireng tersebut, Ma’ruf Amin juga akan meluncurkan gerakan wakaf di Indonesia.

“(Agenda Wapres) besok peluncuran Badan Wakaf Pesantren Tebuireng (BWPT). BWPT adalah lembaga nadzir wakaf yang menggalang  dan mengelola wakaf,” kata Halim Mahfudz saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (14/3/2023).

Setelah dari Pesantren Tebuireng, Ma'ruf Amin didampingi sang istri Wurry Ma'ruf Amin, bertolak menuju ke kampus Institut Agama Islam Bani Fattah (IAIBAFA), perguruan tinggi di lingkungan Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang.

Humas IAIBAFA Tambakberas, M. Al Amin Ilman Huda mengungkapkan, Ma’ruf Amin dijadwalkan menyampaikan orasi ilmiah di hadapan 210 mahasiswa yang menjalani wisuda sarjana.

“Besok ada 210 mahasiswa yang wisuda, beliau (Ma’ruf Amin) akan menyampaikan orasi ilmiah,” kata Al Amin kepada Kompas.com.

Sebelum ke Pesantren Tebuireng dan Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Ma’ruf Amin terlebih dulu dijadwalkan menghadiri acara wisuda hafidzah ke-5 yang digelar Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an Putri 1, di wilayah Jogoroto, Kabupaten Jombang.

Di pesantren yang menaungi santri penghafal Al quran itu, dia dijadwalkan menyampaikan orasi ilmiah dihadapan wisudawan, santri dan wali santri.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/14/162335378/wapres-dijadwalkan-kunjungi-3-pesantren-dan-sampaikan-orasi-ilmiah-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke