Salin Artikel

Jokowi Akan Cek Kesiapan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo, 600 Polisi Diterjunkan

Jokowi akan mengunjungi Labuan Bajo untuk mengecek kesiapan Venue KTT Asean Summit ke-42 tahun 2023 yang rencananya dilangsungkan Mei 2023.

Kasi Humas Polres Mabar, Iptu Eka Darma Yuda mengatakan, TNI-Polri akan melakukan pengamanan VVIP bersama dengan unsur Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya.

"Ini dilakukan baik pada event nasional maupun internasional agar dapat memberikan jaminan keamanan yang terbaik dan maksimal," ungkap Iptu Eka, Minggu sore.

"Untuk Polri sendiri kita menggelar lebih kurang 600 personel untuk membantu TNI dalam hal pengamanan dalam menjaga semua titik baik venue-venue maupun rute yang dilalui RI 1. Kegiatan yang kita laksanakan terus-menerus untuk memantau situasi sehingga pelaksanaan Kunker Bapak Presiden bisa berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Ia mengatakan, segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

Begitu pula dukungan masyarakat untuk kesiapan Labuan Bajo sebagai tuan rumah KTT Asean Summit 2023.

"Kita harap seluruh masyarakat ikut menyukseskan kunjungan RI 1 ini. Aparat sudah siap, masyarakat juga harus ikut mendukung," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/12/173750078/jokowi-akan-cek-kesiapan-asean-summit-2023-di-labuan-bajo-600-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke