Salin Artikel

Video Viral Mobil Innova Pelat Merah Tabrak Lari di Jalan Solo-Yogyakarta, Polisi Ungkap Kondisi Korban

SEMARANG, KOMPAS.com - Aprian M. Yusuf (33) sempat dirawat di RSU Islam Klaten, Jawa Tengah (Jateng), setelah menjadi korban tabrak lari oleh mobil Toyota Innova pelat merah di Jalan Raya Solo - Yogyakarta.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan, korban merupakan warga Kelurahan Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

"Korban mengalami luka pada beberapa bagian tubuh dan sempat menjalani perawatan di RSU Islam Klaten," jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (28/2/2023).

Dia menjelaskan, korban diketahui mengalami luka ringan dan saat ini sudah menjalani rawat jalan di tempat tinggalnya.

"Untuk kondisi sepeda motor rusak," kata dia.

Petugas dari kepolisian juga sudah mengunjungi korban di rumahnya serta meminta keterangan.

"Korban selanjutnya diarahkan untuk membuat laporan.karena secara resmi Polres Klaten belum menerima laporan kecelakaan tersebut pada saat itu," imbuh dia.

Iqbal mengapresiasi peran serta masyarakat yang meng-upload kejadian tabrak lari sehingga petugas dapat mengidentifikasi korban dan pelakunya dengan cepat.

"Partisipasi dan dukungan masyarakat seperti ini yang kami harapkan. Kepedulian masyarakat amat membantu Polri dalam mengungkap kejadian dan memberantas kejahatan," paparnya.

Infomasi yang dia dapatkan, kendaraan pelat merah yang terlibat tabrak lari tersebut milik Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim).

"Pengendara mobil plat merah berjenis Toyota Innova dengan nomor polisi AE-1372-FP diketahui berinisial NS (51) warga Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun," jelasnya.

Berdasarkan pengakuan NS, mobil milik Pemerintah Kabupaten Madiun tersebut digunakan terduga pelaku ke Yogya dalam rangka kegiatan dinas.

"Tabrak lari itu terjadi pada 25 Februari 2023 lalu," imbuhnya.

Dia menambahkan, pengungkapan tersebut berawal dari pelacakan pelat nomor kendaraan yang diperoleh dari rekaman sejumlah kamera CCTV.

"Rekaman CCTV itu di Jalan Raya Solo - Yogya. serta identifikasi nomor polisi di Samsat Klaten," jelasnya.

Selain pelacakan pelat nomor, identitas korban juga teridentifikasi setelah petugas menghubungi rumah sakit hingga mengunjungi rumahnya di Sleman.

"Sedangkan terduga pelaku dijemput di tempat tinggalnya di Kabupaten Madiun, Jawa Timur," kata Iqbal.

Ditambahkannya, pihak kepolisian juga mengambil keterangan penumpang mobil Innova berinisial EB (60), warga Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan.

"Status penumpang inisial EB sebagai saksi," imbuhnya.

Barang bukti mobil dan pengemudi serta saksi kejadian saat ini sudah dijemput dan berada di Klaten dalam rangka penyidikan oleh unit laka Satlantas Polres Klaten.

"Mobil warna hitam juga sudah diamankan," ucap dia.

Seperti diketahui, video kejadian tabrak lari itu sempat viral di media sosial.

Kejadian tabrak lari berawal pada Sabtu lalu sekitar pukul 14.25 WIB di Jalan Raya Solo arah Klaten, tepatnya di depan Toko Dwi Rejo, Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu.

Semula sepeda motor Honda Vario yang dikendarai korban berjalan dari arah Solo menuju ke arah Klaten di lajur sebelah kiri. Sedangkan mobil Toyota Innova pelat merah searah di belakangnya.

Menjelang kejadian, diduga pengemudi Innova berusaha mendahului melalui sebelah kanannya.

Namun, karena berjalan kurang ke kanan, akhirnya membentur sepeda motor Vario, sehingga terjadilah laka lantas. Kendaraan Innova kemudian meninggalkan TKP setelah kejadian.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/28/151843578/video-viral-mobil-innova-pelat-merah-tabrak-lari-di-jalan-solo-yogyakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke