Salin Artikel

Kecelakaan Tunggal di Muara Enim, 5 Korban Tewas Usai Mobil Gagal Menyalip

Kelima korban tersebut adalah Zainal Arifin (60), Sherly (60), Ikbal (5), Indra (39) dan Murniati (21). Sementara, Abdul Rahman (45) sebagai pengemudi kini masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat karena kondisinya kritis.

Sedangkan empat penumpang lainnya, yakni Ramli (43), Ikram Septadi (21) dan Ardio Argasora (15) dan Alam Aryani Ilahi (25) mengalami luka ringan.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi mengatakan, mobil tersebut berisi satu keluarga dengan 10 penumpang. Mereka melaju dengan kecepatan tinggi dari Muara Enim hendak menuju ke Palembang.

Namun, saat akan menyalip mobil yang ada di depan, mendadak ada kendaraan lain dari arah depan sehingga Abdul pun membanting setir ke kiri.

“Mobil itu langsung terbalik hilang kendali, lima korban dinyatakan tewas. Sedangkan sopirnya masih kritis,” kata Andi.

Setelah terbalik, mobil nahas itu menimpa Toyota Kijang Innova yang ada di sampingnya.

Pengemudi mobil Innova itu berhasil selamat dan tidak mengalami luka. Hanya saja, beberapa bagian mobil mengalami kerusakan cukup parah.

“Mobil ini sempat beberapa kali terbalik setelah gagal menyalip, sehingga menyebabkan mobil yang disampingnya itu ikut terkena. Untuk sementara, kecelakaan ini tunggal akibat mobil gagal menyalip,”ujar Andi.

Jenazah korban saat ini telah dibawa ke rumah sakit setempat. Dari hasil pemeriksaan, seluruh korban merupakan warga asal Karya Jaya, kota Palembang.

“Jenazah akan di antarkan ke rumah duka,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/27/195827178/kecelakaan-tunggal-di-muara-enim-5-korban-tewas-usai-mobil-gagal-menyalip

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke