Salin Artikel

Ribuan Pelayat Sambut Jenazah Gus Afan yang Meninggal akibat Kecelakaan Tol Solo-Kertosono

Diketahui empat korban meninggal dunia itu adalah putra, putri dan dua cucu seorang ulama sekaligus tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Magelang, KH Muhammad Sholikun.

Mereka antara lain Affan Mufti Hartoni atau Gus Afan (putra KH. Muhammad Sholikun), Annisa Munasifah (putri KH. Muhammad Sholikun atau adik Gus Afan), Azmi Diva Fashiha (putri Gus Afan) dan Muhammad Amtsal Lu'lu' (putra Anisa Munasifah).

Raut duka keluarga, kerabat, dan para pelayat serta lantunan doa menyambut iring-iringan mobil ambulans yang mengantar jenazah dari rumah sakit Solo dan tiba di rumah duka sekitar pukul 14.00 WIB.

Usai dimandikan dan dishalatkan, seluruh jenazah dimakamkan di pemakaman keluarga di Dusun Geger, Kecamatan Tegalrejo.

Proses pemakaman dihadiri sejumlah pejabat pemerintah daerah setempat. Di antaranya Bupati Magelang Zaenal Arifin, Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, Dandim 0705/Magelang, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Sebelumnya diberitakan, empat orang meminggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Solo-Kertosono KM 512-800 Jalur B, Desa Karangturi, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (25/2/2023) dini hari.

Mobil Toyota Innova pelat nomor AA 933 FK yang ditumpangi para korban menabrak truk tronton hingga ringsek. Mereka dalam perjalanan pulang ke Magelang dari Tulungagung Jawa Timur. 

https://regional.kompas.com/read/2023/02/25/193817378/ribuan-pelayat-sambut-jenazah-gus-afan-yang-meninggal-akibat-kecelakaan-tol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke