Salin Artikel

Resmikan Tol Semarang-Demak, Jokowi Minta Kepala Daerah Segera Integrasikan dengan Kawasan Industri

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan Tol Semarang-Demak Seksi II ruas Sayung-Demak sepanjang 16,01 km siap dioperasikan. Jokowi mengingatkan agar seluruh jalan tol tersebut diintegrasikan dengan kawasan-kawasan produksi yang ada di wilayahnya masing-masing.

"Agar gubernur, bupati, wali kota segera mengintregrasikan dengan kawasan industri, pertanian, perkebunan dan pariwisata. Sehingga manfaat jalan tol akan memberikan kecepatan. Baik dalam transportasi logistik maupun dalam membawa produk-produk pertanian, perkebunan dan industri," kata Jokowi. 

Jokowi juga menyampaikan bahwa Jalan Tol Semarang-Demak sekaligus sebagai tanggul laut. Sehingga ke depan bisa mengurangi banjir rob di wilayah Kabupaten Demak.

Dalam kunjungan kerja tersebut Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono,Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Hadi Thahjanto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Turut hadir dalam peresmian tersebut Bupati Demak Eistianah, Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet dan sejumlah instansi terkait.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/25/175548478/resmikan-tol-semarang-demak-jokowi-minta-kepala-daerah-segera-integrasikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke