Salin Artikel

3 Orang Tewas dalam Kecelakaan Maut Tol Solo-Kertosono, Berikut Kronologinya

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (25/2/2023), sekitar pukul 03.05 WIB, yang melibatkan kendaraan roda empat Toyota Innova berpelat polisi AA 933 FK yang dikendarai oleh AAR, dan Kendaraan truk Hino Tronton berpelat polisi E 9342 AD dikemudikan AWR.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Karanganyar, AKP Aliet Alphard mengatakan kecelakaan maut mengakibatkan tiga orang tewas.

"Identitas korban meninggal dunia berinisial, AM, ADF dan ANH yang merupakan penumpang mobil Toyota Innova, mengalami luka di bagian kepala dan satu orang mengalami luka berat, saat ini masih mendapatkan perawatan medis," kata AKP Aliet Alphard saat dikonfirmasi, Sabtu (25/2/2023).

Setelah kejadian, langsung dilaksanakan evakuasi korban ke Rumah Sakit Moewardi Solo, Jawa Tengah dan dilaksanakan olah TKP.

Hasilnya, sebelum terjadi kecelakaan keduanya, berjalan dari arah timur Kabupaten Ngawi menuju ke arah barat Kota Solo. Dengan posisi, truk Tronton Hino berada di depan kendaraan Toyota Innova.

"Sesampainya, di TKP diduga pengemudi Toyota Inova kelelahan dan mengantuk, kemudian menabrak bagian belakang sebelah kanan truk Tronton Hino nopol. Mengakibatkan kecelakaan tersebut," jelasnya.

Sementara itu, barang bukti kendaraan dalam kendaraan ringsek bagian depan diduga karena hantaman yang cukup kencang.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/25/103915778/3-orang-tewas-dalam-kecelakaan-maut-tol-solo-kertosono-berikut-kronologinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke