Salin Artikel

Banjir Bandang Landa Kawasan Objek Wisata Guci Tegal, Pancuran 13 Masih Ditutup untuk Umum

Pantauan Kompas.com Sabtu (25/2/2023), pemandian air panas Pancuran 13 Guci masih ditutup sementara untuk umum. Tak hanya itu, banjir bandang juga merusak jaringan pipa air bersih hotel dan villa yang melalui aliran Sungai Gung.

Menurut penuturan warga setempat, Solihin (37), banjir bandang terjadi sejak sekitar pukul 17.00 WIB, Jumat. "Sebelumnya hujan deras terjadi sejak Jumat siang," kata Solihin, di Pancuran 13 Guci, Sabtu (25/2/2023).

Solihin mengungkapkan, banjir bandang kerap terjadi di setiap puncak musim hujan setiap tahunnya. "Beruntung saat banjir bandang tidak ada pengunjung di Pancuran 13," kata Solihin.

Hingga Sabtu pagi banjir bandang telah surut. Terlihat sejumlah pekerja membersihkan kawasan Pancuran 13. Tak hanya itu, para pekerja juga membenahi pipa saluran air yang rusak.

Sementara sejumlah wisatawan yang sudah terlanjur datang ke Guci dialihkan ke pemandian air panas lainnya. Seperti diketahui, Pancuran 13 menjadi destinasi utama di kawasan Guci.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/25/095648178/banjir-bandang-landa-kawasan-objek-wisata-guci-tegal-pancuran-13-masih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke