Salin Artikel

Viral Video Pelajar SMP Negeri di Baubau Sultra Berciuman dalam Kelas

BAUBAU, KOMPAS.com – Sebuah video  yang memperlihatkan pasangan pelajar berciuman dalam kelas di salah satu SMP Negeri Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, viral di media sosial, Senin (20/2/2023). 

Dalam video tersebut, pasangan pelajar ini berciuman saat suasana dalam kelas sedang ramai oleh siswa lainnya. 

“Kejadian ini terjadinya pada hari selasa (7/2/2023), sekolah juga sudah mengambil langkah-langkah dengan memanggil langsung kedua orangtua siswa,” kata Kepala Sekolah SMP Negeri di Baubau, Hasiu, Senin. 

Hasiu menjelaskan, kedua pelajar tersebut sempat dikembalikan ke orangtua selama tiga hari untuk mendapat pengawasan langsung dari keluarganya. 

Setelah melewati tiga hari, kedua pelajar tersebut kini sudah kembali hadir dan dapat mengikuti pelajaran namun keduanya dipisahkan. 

“Karena tadinya kedua anak ini berada dalam satu kelas, jadi dipisahkan dititip belajar di kelas lain,” ujarnya.  

Video yang berdurasi sekitar 8 detik ini diduga direkam oleh salah satu siswa lainnya yang juga sedang berada dalam ruangan kelas. 

Dalam video tersebut terlihat pasangan pelajar yang sedang dilanda asmara ini terlihat duduk sambil berdekatan dan tak lama keduanya berciuman, padahal d ibelakang keduanya juga terdapat pelajar lain yang sedang membuka buku.  

Video tersebut kemudian viral ke media sosial sehingga pihak sekolah mengambil tindakan tegas terhadap kedua pelajar tersebut. 

Hasiu menambahkah, sanksi akan diberikan secara tegas dengan mengeluarkan dari sekolah bila kedua pelajar tersebut terbukti kembali mengulangi perbuatannya. 

“Sanksi diberikan kalau terulang , secara tegas lewat  suatu pernyataan dengan orangtua, anak ini akan dikeluarkan tanpa mengenal waktu,   karena ini menyangkut juga nama sekolah dan juga dunia pendidikan di Kota Baubau,” ucap Hasiu.

   

https://regional.kompas.com/read/2023/02/20/133817578/viral-video-pelajar-smp-negeri-di-baubau-sultra-berciuman-dalam-kelas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke