Salin Artikel

Partai Berkarya Tak Lolos Pemilu 2024, Wali Kota Cilegon Resmi Hijrah ke Gerindra

SERANG, KOMPAS.com - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian telah resmi bergabung dengan Partai Gerindra.

Kepastian itu setelah Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) secara langsung pada acara Gebyar Pesta Rakyat dalam rangka HUT ke -15 Partai Gerindra di Kota Serang, Banten.

Helldy diketahui menjabat sebagai Ketua DPW Partai Beringin Karya (Berkarya) Banten dan terpilih menjadi Wali Kota Cilegon dengan menggunakan perahu Partai Berkarya.

"Alhamdulillah hari ini saya diberikan kesempatan untuk bergabung bersama Partai Gerindra. Insya allah kita akan bersama-sama menangkan Gerindra dan Pak Prabowo di Cilegon pada 2024 nanti," kata Helldy.

Dikatakan Helldy,  memilih hijrah ke partai besutan Prabowo Subianto sudah melalui sejumlah pertimbangan dan saran dari keluarga dan Ketua Partai Berkarya Muchdi PR.

Saran itu diminta Helldy setelah partai yang mambawanya melenggang sebagai orang nomor satu di Cilegon tak lolos Pemilu 2024.

"Terima kasih kepada Ketum kami sebelumnya Muchdi PR,  dimana beliau selaku orang tua dan pernah menjadi Wakil Ketua Gerindra 2007-2011. Beliau sangat menyarankan untuk bergabung ke Partai Gerindra," ujar dia.

Setelah resmi bergabung dengan Gerindra, Helldy mengaku akan memperjuangkan menjadi pemenang baik di Pileg maupun di Pilpres 2024 mendatang.

Termasuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden di kota berjuluk kota baja itu.

"Kami juga dulu salah satu tim sukses yang memanangkan Pak prabowo di kota Cilegon dengan tim yang lain. Artinya, Pak Prabowo sudah ada di hati sejak lama dan sudah waktunya beliau menang," kata dia.

Disinggung terkait pencalonannya kembali pada Pilkada Cilegon mendatang, Helldy mengaku belum memikirkannya dan saat ini masih fokus bekerja menyelesaikan tugas-tugas dan janji politiknya.

"Kita lihat perkembangan, kita jangan mendahului allah , yang lebih penting kita berbuat baik kepada masyarakat dan masyarakat yang bisa menilai," tandas Helldy.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/19/193108078/partai-berkarya-tak-lolos-pemilu-2024-wali-kota-cilegon-resmi-hijrah-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke