Salin Artikel

Pindahkan Kayu ke Perahu, Seorang Warga Diserang Buaya dan Ditarik Masuk ke Sungai

NUNUKAN, KOMPAS.com – Seorang warga bernama Rahman (30), warga Jalan Bahari, Nunukan, Kalimantan Utara, menjadi korban serangan buaya, di Sungai Semaja, Kecamatan Seimanggaris, Rabu (8/2/2023).

Rekan korban sekaligus salah satu saksi mata kejadian, Jusman menuturkan, sekitar pukul 09.30 Wita, ia bersama korban dan tiga orang lain sedang memindahkan kayu-kayu yang mereka beli di Kecamatan Seimanggaris ke kapal kayu, untuk diangkut menuju Nunukan Kota.

‘’Saat Rahman menaikkan kayu ke perahu, tiba tiba buaya lumayan besar muncul dari bawah perahu. Posisi Rahman masih di pinggir sungai sambil menaikkan kayu, dia langsung diseret masuk bagian dalam sungai,’’ujarnya, dihubungi, Kamis (9/2/2023).

Rahman yang terkejut mendapat serangan buaya secara tiba tiba, hanya sempat berteriak minta tolong satu kali, sebelum akhirnya tubuhnya dengan cepat terseret masuk kedalaman sungai.

Tak berapa lama, buaya tersebut sempat muncul ke permukaan dengan membawa tubuh korban di moncongnya, sebelum akhirnya kembali masuk bagian terdalam sungai sambil membawa tubuh korbannya.

‘’Kita masih melakukan pencarian sampai sekarang. Kita sudah melaporkan peristiwa ini ke BPBD dan pencarian masih berlangsung,’’kata Jusman.

Kasubid Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan, Muhammad Basir, saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah memberangkatkan tim untuk melakukan pencarian.

‘’Personel BPBD sudah diberangkatkan dengan long boat mesin 40 PK. Semoga korban segera ditemukan,’’kata Basir.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/09/203427578/pindahkan-kayu-ke-perahu-seorang-warga-diserang-buaya-dan-ditarik-masuk-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke