Salin Artikel

Nama Kepala LKPP Hendrar Prihadi Masuk Bursa Cagub DKI Jakarta 2024, Pengamat : Lebih Cocok di Jateng

SEMARANG, KOMPAS.com - Nama Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi muncul di bursa Calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta 2024.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga menyebut jika mantan Wali Kota Semarang tersebut cocok maju menjadi cagub DKI Jakarta.

Putra sulung Presiden Jokowi itu juga mempromosikan Hendrar Prihadi sebagai sosok pemimpin yang baik.

Pengamat Politik Universitas Semarang (USM) Gunawan Wicaksono mengatakan, kesempatan Kepala LKPP menjadi cagub DKI Jakarta tergantung kinerja Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"Itu masih sangat dinamis. Dan juga tergantung dari kinerja Pj Gubernur DKI Jakarta Heru dua tahun ke depan," jelasnya kepada Kompas.com, Kamis (9/2/2023).

Dia menjelaskan, nama Hendrar Prihadi dan Gibran Rakabuming Raka memang masuk di bursa cagub DKI Jakarta 2024, namun warga Jakarta bisa berkehendak lain.

"Bisa saja Pak Hendrar Prihadi dan Gibran yang muncul tali bisa juga Pak Heru justru yang dikehendaki oleh masyarakat Jakarta," paparnya.

Meski masuk dalam bursa Cagub DKI Jakarta Gunawan berpandangan Hendrar Prihadi lebih cocok maju menjadi Cagub Jawa Tengah (Jateng).

"Kalau saya Pak Hendi (Hendrar Prihadi) lebih cocok di Jateng," imbuhnya.

Menurutnya, elit PDI Perjuangan mempunyai analisis tertentu untuk menentukan siapa nama yang akan didukung menjadi cagub DKI Jakarta dan Jateng.

"Tapi saya tidak tau analisis politik dari para elit PDI Perjuangan tentunya," ujar Gunawan.

Saat dikonfirmasi, Kepala LKPP Hendrar Prihadi tak mau banyak komentar. Dia mengaku belum berani buka suara soal namanya yang masuk bursa cagub DKI Jakarta.

"Mboten wonten (tidak berani), matur nuwun (terima kasih)," kata mantan Wali Kota Semarang tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/09/162454778/nama-kepala-lkpp-hendrar-prihadi-masuk-bursa-cagub-dki-jakarta-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke