Salin Artikel

Terpeleset lalu Tabrak Mobil Avanza, Pengendara Motor di Ambon Tewas

AMBON, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di depan monumen Ambon City of Music di Desa Hative, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku, Kamis (9/2/2023).

Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dengan mobil Toyota Avanza itu mengakibatkan pengendara motor bernama Disanto Oraplean (35) tewas.

Korban tewas setelah sempat dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polresta Pulau Ambon Iptu Moyo Utomo mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat mobil Toyota Avanza yang dikendarai Joksan Letelay (41) melaju dari arah Desa Wayame hendak menuju arah Desa Laha.

Setelah tiba di lokasi kecelakaan, tiba-tiba muncul dari arah berlawanan sepeda motor yang dikendarai korban dengan kecepatan tinggi.

Menurut Moyo, sebelum kecelakaan terjadi, pengendara motor hendak mendahului kendaraan di depannya hingga masuk ke lajur jalan yang berlawanan.

“Saat itu pengendara motor ini hendak mendahului kendaraan lain, lalu dia kaget ada mobil Avanza dari depan, korban sempat menginjak rem tapi dia terpeleset dan akhinrya menabrak mobil Avanza,” katanya kepada wartawan, Kamis.

Akibat kejadian itu, korban pun mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu lalu membawa korban ke RSUP dr Leimena untuk menjalani perawatan medis, namun nyawa korban tidak tertolong.

“Korban mengalami luka-luka lalu dilarikan ke RSUP Ambon tapi sampai di sana dia meninggal dunia,” katanya.

Korban merupakan warga Dusun Riang, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon. Saat kecelakaan terjadi, korban sedang melaju dari arah Desa Laha hendak menuju Desa Wayame.

Beberapa saat setelah kejadian itu, polisi mendatangi lokasi kecelakaan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan memerkisa sejumlah saksi. Polisi juga ikut mengamankan barang bukti berupa motor dan mobil Toyota Avanza yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/09/160744778/terpeleset-lalu-tabrak-mobil-avanza-pengendara-motor-di-ambon-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke